Tim Merah Putih Raih Poin Penuh Setelah Taklukkan Vietnam 2 – 4

Agustus 3, 2018
Headline Indeks Olahraga   241 views

 

(SIDOARJOterkini) – Meski sempat tertinggal pada menit awal babak pertama, akhirnya Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 berhasi meraih poin penuh setelahl mengalahkan timnas Vietnam U-16 dengan skor 2 – 4 di laga ketiganya, pada kejuaraan piala AFF U-16 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (2/7/2018).

Tampil menggebrak pada babak I Vietnam berhasil menjebol gawang Indonesia pada menit 6. Dalam ketertinggalan ini tim asuhan Fakhri Husaini semakin gencar melakukan serangan. Supriadi yang dimasukkan pada menit ke 27 menggantikan Amanar, merubah pola serang tim Merah putih.  Supriadi berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 29. kedudukan imbang 1-1 Sampai turun minum.

Memasuki babak II serangan garuda muda terlihat hidup di segala lini, dan sempat membuat kerepotan barisan belakang Vietnam. Pada menit ke 44 David maulana dilanggar keras oleh salah satu pemain Vietnam di dalam kotak pinalti hingga wasit asal Laos Xaypaseth menunjuk titik putih. Bagus Kahfi memanfaatkan tendangan pinalti dengan sempurna skor berubah 1-2.

Bagus Kahfi kembali menambah koleksi golnya setelah mendapat umpan silang dari saudara Kembarnya Bagas Kahfi dan merubah kedudukan 1-3.

Vietnam yang merasa tertinggal membuat beberapa pemainnya frustasi dan bermain kasar. hingga pada menit 65 terjadi insiden yang menyebabkan pemain Vietnam Vo Nguyen Hoang dan Bagas Kahfi yang terlibat permainan kasar harus diusir wasit keluar lapangan setelah diganjar kartu merah.

Di menit ke 72 Indonesia harus menerima hukuman pinalti karena  Ha Trung Hau dilanggar salah satu pemain indonesia di dalam kotak pinalti. Tendangan yang dilakukan Dinh Thanh Trung dan skor menjadi 2-3.

Memasuki penambahan waktu, tim merah putih melalui kaki Andre Oktaviansyah berhasil menambah gol di menit ke 83. Skor menjadi 2-4 untuk Indonesia hingga babak kedua berakhir.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *