Lomba Agustusan, Pemkab Sidoarjo Gelar Lomba Lukis Lampion Dan Fashion

Agustus 3, 2018

 

(SIDOARJOterkini) –  Lomba melukis Lampion dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 yang pesertanya adalah pegawai yang berasal dari OPD dan instansi di Sidoarjo digelar di Pendopo Kabupaten Sidoarjo,  Jumat, (3/8/2018).

Kegiatan perlombaan ini terasa lebih unik ketika seluruh peserta diwajibkan mengenakan pakaian perjuangan.

“Nanti semua lampion hasil dari lomba ini akan dipasang di jalan-jalan,” kata Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Diungkapkan Bupati Saiful,  dirinya menginginkan lampion yang sudah dilukis ini akan dipasang menghiasi jalan dari Waru sampai Porong.

“Itu kalau jumlahnya mencukupi, kalau nggak cukup ya dipasang secukupnya saja, “ujar Bupati yang akrab dipanggil Abah Ipul ini.

Ditempat yang sama juga diadakan lomba fashion show yang pesertanya juga dari para pegawai di lingkungan pemkab sidoarjo juga BUMD.

Layaknya model profesional para peserta dengan mengenakan busana adat daerah bergaya sambil berjalan berlenggak – lenggok dengan mengikuti alunan musik.

Seluruh Kepala OPD juga turut serta dalam lomba fashion kali ini. Kepala DPMPTSP Ari Suryono yang kali ini mengenakan pakaian adat Jawa terlihat sangat gagah. Sementara itu Sekretaris Daerah Ahmad Zaini yang berasal dari pulau garam ini memilih pakaian khas madura, dan para pejabat lain juga mengenakan pakaian adat yang berbeda-beda.

Tak ketinggalan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengenakan kostum ala Marinir. Sementara Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin dan Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan terlihat mengenakan baju ala pejuang kemerdekaan.

“Ternyata tidak gampang melukis lampion,” ujar Gus Wawan, panggilan Sulamul Hadi Nurmawan usai mencoba mewarnai lampion bersama beberapa peserta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan seperti ini merupakan acara rutin yang digelar Pemkab Sidoarjo setiap bulan Agustus. Lomba-lomba dan berbagai kegiatan sengaja digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan.(st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *