DPMPTSP Tingkatkan Pelayanan Perizinan Berusaha Dengan Sistem OSS

Agustus 2, 2018

 

(SIDOARJOterkini) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sidoarjo melakukan peningkatan pelayanan sistem melalui Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (Online Single Submission). Hal ini sebagai upaya percepatan peningkatan penanaman modal dan perizinan berusaha kepada masyarakat. Agar nantinya Pelayanan PTSP pada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah disempurnakan menjadi lebih eflsien, melayani dan modern.

Teknologi informasi berbasis online yang baik menjadi tuntutan yang harus dipenuhi oleh perusahaan serta instansi untuk percepatan usaha dan penanaman modal.

“Dengan perkembangan teknologi informasi dan persaingan global pada dunia usaha, maka dibutuhkan teknologi berbasis online yang lebih baik,” kata Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat Launching Penerapan online Single Submiission di Convention Hall  Sun City Sidoarjo, Kamis (2/8/2018).

Disampaikan Saiful Ilah, dengan aplikasi OSS ini diharapkan para pelaku usaha akan lebih mudah dan terintegrasi secara elektronik dalam melakukan pendaftaran dan mengurus penerbitan izin usaha, komersial dan operasional.

“Sehingga berbagai bentuk pengurusan perizinan akan dengan mudah dilakukan, dan hal ini merupakan bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” tukasnya.

Berbagai manfaat yang bisa didapatkan oleh pelaku usaha dalam menggunakan OSS (Online Single Submission) diantaranya : mempermudah pengurusan berbagai perizinan berusaha baik prasyarat untuk melakukan usaha, izin usaha maupun izin operasional, memfasilitasi pelaku usaha untuk terhubung dengan semua stakeholder dan memperoleh izin secara aman, cepat dan real time.

Penataan kembali dilakukan pada sistem pelayanan, dan regulasi sesuai tuntutan dunia usaha, perkembangan teknologi, dan persaingan global.Penataan kembali regulasi penanaman modal dan berusaha perlu dilakukan dalam rangka memberikan dasar hukum bagi penerbitan Perizinan Berusaha yang dilakukan secara terintegrasi dan elektronik, serta penata  Kedepannya Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sidoarjo juga akan bekerjasama dengan pihak terkait lainnya sehingga pembayaran juga akan dapat dilakukan melalui bank-bank lainnya. Hal ini sebagai bentuk komitmen DPMPTSP untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *