Ladeni Permainan Keras Myanmar, Timnas U -16 Indonesia Kembali Raih Kemenangan

Juli 31, 2018
Headline Indeks Olahraga   462 views

 

(SIDOARJOterkini) – Laga kedua yang dilakoni oleh Timnas U – 16 Indonesia melawan Timnas U – 16 Myanmar pada kejuaraan Piala AFF U – 16 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (31/7/2018) berjalan seru. Permainan kedua kesebelasan  berjalan dengan tensi tinggi dan cepat.

Sejak Kick off babak I indonesia berkali-kali melakukan serangan menusuk jantung pertahanan Myanmar, hingga pada menit ke 7 Bagus Kahfi berhasil menciptakan gol ke gawang Myanmar yang dijaga Nay Lin Htet. Ketinggalan gol, Myanmar merubah pola serang dengan bermain sedikit keras. Sempat terjadi kemelut di depan gawang Ernando Ari, bola sempat membentur gawang. Bermula dari serangan balik yang dilakukan oleh Indonesia berhasil diselesaikan dengan baik oleh Bagus Kahfi pada menit ke 24. Kedudukan 2 – 0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak II permainan kedua tim menjadi keras dan sedikit kasar. berkali-kali  terjadi pelanggaran. bahkan sempat terjadi beberapa kali insiden kecil. berawal dari gerakan yang dilakukan penjaga gawang indonesia Ernando Ari mengenai wajah salah satu pemain Myanmar. Hingga wasit Amdillah Zainuddin dari Brunei memberikan tendangan pinalti kepada Myanmar dan berhasil diselesaikan dengan baik oleh Zaw Win Thein. Skor 2 – 1 bertahan hingga pertandingan usai.

Dalam keterangannya Pelatih Myanmar Nyi Nyi Lat menjelaskan, sebenarnya  tim asuhannya sudah bermain sangat bagus namun tim indonesia lebih bagus.

“Inilah permainan bola yang sulit sekali diprediksi, Saya ucapkan selamat untuk Indonesia,”ungkapnya didepan awak media.

Sementara itu pelatih Indonesia Fakhri Husaini, mengapresiasi perjuangan yang sudah dilakukan oleh anak didiknya hingga malam ini bisa memetik kemenangan dari tim Myanmar.

“Kita akan tetap lakukan evaluasi pertandingan malam ini untuk permainan berikutnya agar lebih baik,”pungkasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *