Timnas Indonesia U-16 Pesta Gol ke Gawang Timnas U-16 Philipina

Juli 29, 2018
Headline Indeks Olahraga   321 views

 

(SIDOARJOterkini) – Laga perdana Kejuaraan Piala AFF – U 16 yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo antara Timnas Indonesia U-16 melawan Timnas Philipina U-16 berakhir kemenangan telak Tim Garuda Muda dengan skor 8-0.

Pertandingan yang disaksikan Ketua Umum PSSI Edi Rahmayadi ini berlangsung dengan teknik tinggi. Tim Indonesia yang di komandani David Maulana langsung melakukan tusukan ke jantung pertahanan Philipina. Laga baru berjalan 2 menit berawal dari umpan lambung dari muhammad Fajar Fathur Rahman berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Muhammad Supriadi. Unggul 1-0 Garuda muda semakin mengintensifkan serangannya. Paruh waktu timnas Indonesia  berhasil menambah dua gol. skor 3-0 bertahan  sampai babak pertama.

Memasuki babak ll Timnas Indonesia  semakin bersemangat merobek-robek pertahanan Philipina. Hingga pundi-pundi gol bertambah sampai 5 gol.  Skor 8-0 untuk Indonesia bertahan sampai berakhinya pertandingan.

 

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengatakan,  pihaknya puas dengan hasil yang diraih anak didiknya pada pertandingan malam ini dan hal ini sebagai motivasi untuk laga berikutnya.

“Untuk hasil malam ini kita puas dengan apa yang sudah dilakukan  anak-anak. Selanjutnya Kita akan persiapkan mental dan fisik para pemain karena pertandingan hanya libur sehari,”ucapnya saat konfrensi Pers usai pertandingan.

Sementara itu pelatih Timnas Philipina  U-16 Peiji Hirata mengucapkan selamat kepada tim Indonesia atas kemenangan dari timnya. Pihaknya akan melakukan evaluasi dengan kekalahan yang diderita timnya ini.

“Fisik dari pemain kita kurang sehingga permainan sulit sekali dikembangkan,”kilahnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *