Target Juara Porprov 2019, KONI Sidoarjo Seleksi Atlet Lewat Porkab

Juli 28, 2018
Headline Indeks Olahraga   172 views

 

 

 

(SIDOARJOterkini)-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo mematok target meraih juara dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2019. Upaya itu dengan mencari atlet melalui Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2018.

Ketua Umum KONI Sidoarjo M Franki Efendi menyatakan pihaknya sejak dini menyiapkan atlet untuk Porprov Jatim 2019. Salah satunya dengan menggelar Porkab 2018. “Atlet hasil Porkab inilah yang nanti akan kami siapkan untuk mewakili Kabupaten Sidoarjo di ajang Porprov Jatim 2019,” ungkapnya.

Kata Franki, karena memang disiapkan untuk atlet Porprov 2019, maka sejumlah aturan nanti bakal disesuaikan dengan aturan untuk Porprov 2019, misalnya usia atlet maksimal kelahiran 1998. “Kami berharap melalui Porkab ini bisa menghasilkan atlet handal untuk diikutkan Porprov,” tandas Franki.

Dia menjelaskan, melalui Porkab, diharapkan dilakukan seleksi kompetisi, sehingga atlet yang menjadi juara, memang benar-benar berkualitas dan memiliki kemampuan unggul. “Kami juga berharap Cabor sebagai pelaksana Porkab, tetap mengedepankan fair play,” tegasnya.

Ketua Panitia Porkab 2018, Imam Jawahir menambahkan, pihaknya berharap melalui Porkab 2018, bisa mendapatkan atlet baru yang berpotensi mendapatkan medali emas di Porprov Jatim 2019. “Mudah-mudahan kami dapat atlet baru dan berpotensi untuk Porprov Jatim 2019,” harapnya.

Menurut Imam, Porkab 2018 ini bakal mempertandingkan 28 Cabang Olahraga (Cabor). Pesertanya merupakan atlet dari klub masing-masing Cabor dan perwakilan dari 18 Kecamatan di Sidoarjo. “Total 3000 lebih atlet yang berlaga di Porkab 2018,” tandas Imam yang juga Wakil Ketua KONI Sidoarjo.

Menurut Imam, 28 Cabor yang dipertandingkan dalam Porkab 2018 ini, diantaranya bulutangkis, catur, futsal, bola basket, bola voli indoor, voli pantai, atletik. Juga judo, karate, muanthay, pencak silat, dan taekwondo.

Selain itu ada tenis meja, tenis lapangan, senam, selam, renang, panjat tebing. Juga wushu, sepatu roda, sepak takraw, hoki, dan pentaque

Sementara itu, Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah saat membuka Porkab 2018, menegaskan Pemkab siap mendukung upaya KONI Sidoarjo menyiapkan atlet untuk berlaga di Porprov 2019. “Kami dukung penuh. Insya Allah Sidoarjo bisa meraih juara di Porprov 2019,” cetusnya.

Saiful Ilah bahkan optimistis Sidoarjo nanti bisa maksimal di ajang Porprov 2019. Itu setelah pihaknya mendapatkan informasi adanya sejumlah atlet asal Sidoarjo, kini kembali lagi ke Sidoarjo. “Nah mudah-mudahan atlet yang kembali ini nanti bisa berjuang untuk Kabupaten Sidoarjo,” harap politisi PKB ini. (st-12)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *