Gudang Thinner Di Area Pergudangan Safe n Lock Sidoarjo Terbakar

Juli 28, 2018

 

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran terjadi di sebuah gudang penyimpanan thiner di kawasan pergudangan Safe n Lock blok H Jalan Lingkar Timur, Desa Rangkah Kidul Sidoarjo,  Sabtu (28/7/2018).

Kebakaran terjadi mulai terlihat sekitar pukul 12.30 Wib,  api cepat membesar karena barang di dalam gudang merupakan barang yang mudah sekali terbakar. sehingga dengan cepat si jago merah ini meluluhlantahkan seluruh atap bangunan dan merobohkan sebagian tembok gudang. beberapa kali terdengar ledakan karena api membakar thinner yang disimpan dalam drum.

“Api cepat sekali membesar dan dibarengi dengan  ledakan,” kata Nur Hadi (30), salah satu pekerja.

Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 14.15 WIB setelah lima unit mobil Petugas pemadam Kebakaran (PMK) dari unit Buduran, Waru, Porong, Krian serta dibantu dengan mobil tangki pergudangan yang datang ke lokasi langsung melakukan pemadaman.

“Ada sekitar 5 mobil Damkar yang datang jinakkan api,” terangnya.

Petugas dari kepolisian sektor  Kota Sidoarjo segera melakukan pengamanan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan karena yang terbakar ini adalah thinner yang bisa meledak.

Kanit Reskrim Polsek Kota Ipda Sukarno mengatakan,  dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan hanya ada korban luka bakar ringan yang sudah dievakuasi ke Rumah Sakit.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja, penyebab kebakaran saat ini masih dilakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi di sekitar lokasi kebakaran,”pungkasnya (cles).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *