Dandim 0816 Secara Resmi Menutup Kegiatan Perkemahan Kebangsaan Bhinneka Tunggal Ika

Juli 22, 2018

(SIDOARJOterkini) – Bertempat di halaman Makodim 0816 Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo, sebanyak 257 siswa – siswi SMPN 5 Sidoarjo mengikuti perkemahan yang bertajuk Kemah Kebangsaan BHINEKA TUNGAL IKA dalam rangka Sidoarjo SIAP 24 Jam. Kegiatan perkemahan ini berlangsung mulai hari Sabtu kemarin.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Fadli Mulyono dalam sambutannya menyatakan, puji syukur terhadap Tuhan yang maha esa yang telah memberikan ridho dan rahmatnya sehingga kegiatan perkemahan kebangsaan BHINEKA TUNGGAL IKA pada Sidoarjo siap 24 Jam Tahap IV TA 2018 yang sudah dilaksanakan berjalan dengan lancar.

“Banyak pelajaran  berharga yang bisa diambil dari kegiatan perkemahan kebangsaan ini. Dan tentunya akan bisa merubah kepribadian berwatak dan berbudi pekerti luhur serta warga negara kesatuan pancasila kedepannya,”ungkap Dandim 0816 Sidoarjo saat menjadi Inspektur upacara penutupan kegiatan perkemahan kebangsaan BHINEKA TUNGGAL IKA, di halaman Makodim 0816 Sidoarjo,  Minggu (22/7/2018)

Ditambahkan Fadli, para peserta perkemahan ini usai melakukan kegiatan ini hendaknya bisa dijadikan contoh dan menjadi sumber inspirasi serta motivasi bagi masyarakat dan generasi muda yang lain.

“Rubah pola pikir untuk kemajuan bangsa dan Negara serta jangan mudah terprovokasi dengan isu isu sara dan jangan mudah tergoda dengan pergaulan bebas,”tegasnya.

Gelar kegiatan Upacara penutupan perkemahan  kebangsaan Bhinneka Tunggal Ika ini diikuti oleh Jajaran Danramil 0816/ 1-16, Guru SMPN 5 Sidoarjo serta para siswa-siswi. Kegiatan Perkemahan ini berlangsung sejak hari Sabtu kemarin. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *