Dengan Target 8 Kursi Dewan, Partai Nasdem Daftarkan 50 Bacalegnya

Juli 16, 2018

 

(SIDOARJOterkini) – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kabupaten Sidoarjo hari ini, Senin (16/7/2018) mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya (Bacaleg)  ke KPUD Kabupaten Sidoarjo.

Sesuai dengan ketentuan KPU, ada 50 Bacaleg yang berkasnya secara kolektif didaftarkan partai Nasdem.

“Alhamdulillah, hari ini kita mendaftarkan 50 Bacaleg Partai Nasdem ke KPUD Sidoarjo,”ungkap Sugeng Budi Santoso Wakil Ketua Bappilu Partai Nasdem Sidoarjo, Di KPUD (16/7/2018).

Diungkapkan Sugeng, sejatinya Partai Nasdem Sidoarjo telah menerima pendaftaran 78 kadernya, namun karena aturan KPU yang mengharuskan mendaftarkan 50 Bacalegnya, maka sebagian nama harus  dicoret.

“Kader-kader Partai Nasdem  yang militan terpaksa harus kita coret, karena aturan ini,”ujarnya.

Partai Nasdem Sidoarjo pada Pemilihan Legislatif  2019 menargetkan 8 kursi atau 1 fraksi di DPRD Sidoarjo yang  kedepannya bisa mengantarkan calon bupati tanpa koalisi.

“Target tersebut bukannya tanpa data, hal ini sesuai dengan hasil mapping yang dilakukan Nasdem.  Termasuk dari hasil pilgub Jatim kemarin yang diketahui bersama, PKB dan PDIP sebagai pemenang pemilu ternyata saat pilgub kalah di Sidoarjo,”paparnya.

Sementara itu Ketua KPUD Sidoarjo Zainal Abidin menyatakan, pihaknya hari ini menerima pendaftaran Bacaleg yang diusung oleh partai Nasdem.

“Saat ini sedang dilakukan verifikasi  berkas masing-masing Bacaleg,”ungkapnya.

Ditambahkan Zainal, dalam proses verifikasi berkas ini sedikit perlu waktu karena memang aturan dan perundangan yang ditetapkan harus dijalankan.

“Proses pemeriksaan berkas satu partai membutuhkan waktu sekitar 1 jam,”tandasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *