Hal Ini Yang Dilakukan Jokowi, Saat Kunjungi Stan Kabupaten Sidoarjo Di Pameran Apkasi 2018

Juli 15, 2018

 

 

(SIDOARJOterkini) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi stan Kabupaten Sidoarjo dalam pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai City Tangerang.

Jokowi mendatangi stan Kabupaten Sidoarjo usai membuka pameran ini. Presiden didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Kedatangan Jokowi di stan Kabupaten Sidoarjo ini disambut Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Di hadapan presiden. Saiful Ilah menjelaskan terkait potensi gas yang dimiliki Kabupaten Sidoarjo. Menurutnya, masyarakat Sidoarjo bisa merasakan pemanfaatan gas murah melalui Jaringan Gas Rumah Tangga (Jargas) yang dipasok Lapindo Brantas Inc.

 

Jargas ini program dari pemerintah pusat melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Suplai gas yang dilakukan oleh Lapindo Brantas Inc untuk Jargas ini telah dilakukan sejak tahun 2012 lalu, setelah sebelumnya dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian ESDM di tahun 2009.

“Jargas yang telah terpasang hingga saat ini sebanyak10.350 sambungan rumah tangga, dan akan ditambah lagi sebanyak 7 ribu sambungan rumah tangga di tahun 2018 ini,” kata Saiful Ilah.

Tidak lupa dalam kunjungannya ke stan Kabupaten Sidoarjo tersebut, Presiden juga menyempatkan membeli produk unggulan kerajinan kulit khas Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo. Kerajinan kulit yang dibeli Presiden adalah sabuk pinggang dan jaket kulit produk Sendy Leather.

Pameran yang digelar Apkasi tahun ini bertajuk “Apkasi otonomi expo 2018: trade, tourism & investment. Pameran diadakan 6-8 Juli 2018 di hall 3 dan 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang.

Kegiatan yang mengusung tema ”Meningkatkan Daya Saing Daerah dalam Merebut Pasar Global” ini telah dilaksanakansebanyak 14 kali dan merupakan agenda tahunan Apkasi.Event tahunan ini merupakan ajang promosi seluruh potensiinvestasi, pariwisata dan komoditi unggulan daerah terbesar di tanah air kepada pelaku usaha dalam dan luar negeri.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *