Ribuan Pemuda Lantunkan Shalawat Dan Berdoa Untuk Kemakmuran Sidoarjo

Juli 14, 2018

(SIDOARJOterkini)  – Ribuan pemuda dengan khusuk bergabung melantunkan sholawat Nabi dan pujian-pujian serta doa untuk kemakmuran kabupaten Sidoarjo yang dipimpin Habib Hadi Assegaf dengan Jamiyah sholawat Al-Ibaddatnya, pada kegiatan yang bertajuk Pemuda Sidoarjo Bersholawat yang diselenggarakan oleh KNPI Kabupaten Sidoarjo, di lapangan Desa Janti Tarik (13/7/2018).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo. Diantaranya Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Fadli Mulyono, Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, serta Wakapolresta Sidoarjo AKBP Pasma Royke. Selain itu juga hadir  KH. Abdul Khirom dari PCNU Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin mengaku bangga melihat banyaknya pemuda yang mau bersholawat seperti ini. Apa yang dilakukan para pemuda seperti ini merupakan pilihan yang benar. Pilihan yang benar untuk mengagumi dan mencintai nabi Muhammad SAW.

“Sampean cinta kepada rosululloh, jenengan bersholawat, saya yakin urusan moral generasi yang akan datang akan beres, Indonesia akan aman, Sidoarjo akan aman, Jawa Timur akan aman dan ishaa alloh kedamaian ada dimana-mana,”ucapnya.

H. Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan tauladan yang telah diberikan kepada kita dalam kehidupan patutlah dicontoh. Akhlak, kesabaran dan kelembutan hati yang dicontohkan oleh rosulullah haruslah bisa dijadikan tauladan. Tindakan kekerasan dan kebencian yang seperti dilakukan para teroris bukan sifar dan ajaran dari rosulullah

“Saya yakin dengan cinta rosullulloh, masalah generasi yang akan datang akan selesai,”yakinnya.

Sementara itu Ketua KNPI Sidoarjo Ari Suryono mengatakan kegiatan Pemuda Sidoarjo Bershalawat kali ini untuk yang ketiga kalinya dilaksanakan. Kegiatan tersebut didukung oleh Pemkab Sidoarjo. Selain itu juga  di dukung oleh seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Sidoarjo.

“Kegiatan ini di support oleh Pemda Sidoarjo sehingga terselenggara dengan baik,”ucapnya.

Ari mengatakan kegiatan kali ini sengaja di selenggarakan di Desa Janti Tarik. Untuk kedepannya pihaknya akan menggelar kegitan semacam ini di desa-desa, dan tidak harus dipusatkan di kota.

“Kegiatan Pemuda Sidoarjo Bershalawat sudah kami laksanakan dua kali, di Alun-alun dan GOR Delta Sidoarjo, hari ini kita khusus hadir ditengah para jamaah Desa Janti Kecamatan Tarik”,pungkasnya.(cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *