Seleksi Atlet Porprov Jatim 2019, KONI Sidoarjo Gelar Porkab

Juli 12, 2018
Headline Indeks Olahraga   187 views

 

 

(SIDOARJOterkini)-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo terus bersiap diri menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019. Harapannya bisa meraih juara di ajang Porprov Jatim 2019.

 

 

Salah satunya melakukan seleksi atlet melalui Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tahun 2018 yang bakal digelar pada 27-29 Juli 2018. Porkab 2018 ini bakal mempertandingkan 29 cabang olahraga (Cabor).

 

Atlet yang bakal mengikuti Porkab 2018 berasal dari 18 kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo. “Porkab 2018 ini sebagai upaya menyiapkan atlet untuk Porprov 2019,” cetus Ketua Umum KONI Sidoarjo, M Franki Effendi, Kamis (12/7).

 

Kata Franki, karena memang disiapkan untuk atlet Porprov 2019, maka sejumlah aturan nanti bakal disesuaikan dengan aturan untuk Porprov 2019, misalnya usia atlet maksimal kelahiran 1998. “Kami berharap melalui Porkab ini bisa menghasilkan atlet handal untuk diikutkan Porprov,” tandas Franki.

 

Dia menjelaskan, melalui Porkab, diharapkan dilakukan seleksi kompetisi, sehingga atlet yang menjadi juara, memang benar-benar berkualitas dan memiliki kemampuan unggul. “Kami juga berharap Cabor sebagai pelaksana Porkab, tetap mengedepankan fair play,” tegas Franki.

 

Wakil Ketua Panitia Porkab 2018, Dr Oce Wiriawan menambahkan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan, diantaranya menggelar rapat koordinasi dengan pengurus Cabor dan pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan se-Sidoarjo. “Kami berharap dengan koordinasi ini Porkab berjalan lancar dan,” tandasnya.

 

Sebagai informasi, 29 Cabor yang bakal dipertandingkan itu diantaranya bulutangkis, catur, futsal, bola basket, bola voli indoor, voli pantai, atletik. Juga judo, karate, muanthay, pencak silat, dan taekwondo.

 

Selain itu ada tenis meja, tenis lapangan, senam, selam, renang, panjat tebing. Juga wushu, sepatu roda, sepak takraw, hoki, dan pentaque. (st-13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *