Gerakan Koperasi Harus Menunjukkan Jati Diri Sebagai Lembaga Ekonomi Masyarakat

Juli 12, 2018

(SIDOARJOterkini) –  Kualitas koperasi saat ini harus ditingkatkan untuk mewujudkan koperasi sebagai lembaga usaha yang sehat, berdaya saing, tangguh, mandiri, produktif dan professional. Hal tersebut disampaikan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah pada peringatan Hari Koperasi ke 71 tahun 2018 yang digelar di halaman Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo, Kamis, (12/7/2018).

Dikatakannya, Keberadaan koperasi  harus berperan dalam perekonomian rakyat. Untuk itu pemerintah dituntut menyediakan fasilitas permodalan serta bantuan promosi dan pemasaran.

“Untuk hal tersebut perlu adanga pembinaan manajemen usaha serta peningkatan penggunaan teknologi di era digital saat ini,”pintanya.

Ditambahkan Saiful, gerakan koperasi di Kabupaten Sidoarjo telah menunjukkan jati diri sebagai lembaga ekonomi masyarakat. Namun saat ini banyak koperasi mengalami kesulitan dalam usahanya. Untuk itu ia meminta kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo untuk mendorong semangat perkoperasian dengan program-programnya.

“Program pemberdayaan koperasi tetap dipertahankan. Bantuan permodalan dana bergulir terus dilakukan agar terwujud jati diri koperasi sebagai basis ketahanan perekonomian rakyat,”tegasnya.

Pada kesempatan tersebut,  beberapa koperasi berprestasi mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo diantaranya KPRI Bina Sejahtera kategori koperasi konsumen, Koperasi Wanita/Kopwan Usaha Bulang, Koperasi Siswa/Kopsis Karya Siswa SMK Negeri 2 Sidoarjo. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *