Kalahkan Indonesia, Thailand Juarai Group A Kejuaraan AFF U – 19

Juli 9, 2018
Headline Indeks Olahraga   434 views

 

(SIDOARJOterkini) – Akhirnya Tim Garuda Muda harus mengakui ketangguhan Tim dari Thailand dalam laga kelimanya dengan skor aakhir 1 – 2, kejuaraan Piala AFF U – 19 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin malam (9/7/2018).

Laga yang memperebutkan posisi tertinggi di group A ini berlangsung amat seru. Kedua kesebelasan saling menyerang dan mempertontonkan permainan yang sedikit keras. Meski berkali – kali tim Thailand terlihat lebih agresif dalam menyerang.

Hingga pada menit 40 Nattawut Cootiwat melalui tendangan diluar kotak pinalti berhasil menggetarkan gawang Mohammad Agil Savik. Skor 1 – 0 tidak berubah sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak II Coach Indra Sjafri merubah strategi serangan dengan memasukkan Saadil Ramdani. Serangan yang dibangun Garuda Muda mulai berkembang, Tekanan-tekanan yang dilakukan mulai sering menembus jantung pertahanan tim Thailand.

Namun sayang, saat melakukan penetrasi pertahanan  belakang kurang pemain. saat terjadi serangan balik pada menit 65 dengan memanfaatkan umpan lambung berhasil dieksekusi dengan baik oleh Matee Sarakum, skor berubah 2 – 0.

Squad indonesia memperlihatkan performa terbaiknya pada menit ke 60. serangan yang dibangun benar-benar mengancam gawang Thailand. Trio Tood Ferre, Witan Sulaeman dan Saadil Ramdani berhasil mengoyak pertahanan tim Gajah Putih hingga berkali-kali  terjadi peluang. Pada menit 84 berawal dari tendangan keras yang dilakukan Saadil Ramdani dan bisa dihalau penjaga gawang Thailand berhasil disodok kembali oleh Witan Sulaiman terjadilah gol.  Kedudukan 1 -2 sampai berakhirnya pertandingan.

Dengan demikian Tim Thailand Menggeser posisi Indonesia sebagai juara group.  Pun demikian Kedua kesebelasan berhak masuk semi final kejuaraan AFF U – 19 (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *