Gelora Delta Sidoarjo Menjadi Saksi Keperkasaan Indonesia Tundukkan Vietnam 1 – 0

Juli 7, 2018
Headline Indeks Olahraga   389 views

 

(SIDOARJOterkini) – Dihadapan 25.152 penonton yang memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo Timnas Indonesia U – 19 berhasil menghempaskan Timnas Vietnam U – 19 dengan Skor 1 – 0,  Sabtu malam (7/7/2018).

Pertandingan berlangsung seru Kedua kesebelasan pada menit-menit awal sama – sama melakukan tekanan. Dan umpan lambung pemain Vietnam sempat mengancam gawang Riyandi namun berhasil ditangkap.

Para pemain Garuda muda beberapa kali menciptakan peluang ke gawang Vietnam. Gelandang serang Indonesia Witan Sulaiman berliuk-liuk  menekan pertahanan Vietnam dengan melesatkan tendangannya, meski sempat terlepas antisipasi dari penjaga gawang vietnam namun bola bisa diselamatkan.

Operan-operan pendek dipergakan tim asuhan Indra Sjafri, belum bisa memecahkan kebuntuan, begitu juga timnas Vietnam. skor imbang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Timnas Vietnam mencoba bermain dengan keras beberapa kali pemain indonesia muda dilanggar. Masuknya Tood Ferre pada menit ke 47 mengubah pola serang Indonesia beberapa kali tekanan yang dilakukan menusuk jantung pertahanan Vietnam. Kebuntuan kedua tim terus berlangsung ,

Hingga pada menit ke 80 berawal dari skill individu yang diperagakan Tood Ferre yang mendribling bola dari tengah lapangan hingga kotak pinalti langsung menendang bola, tapi sayangnya bola sempat membentur gawang dan dimanfaatkan oleh M. Rafli dengan bagus melalui sentuhan kaki kirinya berhasil menjebol gawang Vietnam.

Skor 1-0 tidak berubah sampai pertandingan berakhir.  dengan demikian timnas indonesua U – 19 semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen group A Kejuaraan AFF U – 19. Pertandingan berikutnya Timnas Indonesia  U -19 akan berhadapan dengan Timnas U-19 Thailand.(cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *