Indonesia Hempaskan Singapura Dengan Skor 4 – 0 Di Piala AFF U – 19

Juli 4, 2018
Headline Indeks Olahraga   273 views

(SIDOARJOterkini) – Laga kedua yang dilakoni Timnas Indonesia U-19 Piala AFF U – 19 melawan Timnas Singapura U-19  berhasil meraih kemenangan telak 4 – 0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (3/7/2018).

Pada babak pertama Timnas Indonesia  U – 19 banyak melakukan tekanan serangan demi serangan banyak dilakukan, tetapi lagi-lagi penyelesaian akhir belum bisa dilakukan sehingga belum merubah papan skor.

Gol pertama timnas berhasil diciptakan oleh Muhammad Rafli Mursalim di menit 20 lewat sundulan kepalanya yang memanfaatkan umpan lambung dari pemain belakang Asnawi Mangkualam Bahar. Skor 1 – 0 untuk Indonesia tidak berubah sampai pluit babak pertama berakhir.

Usai turun minum,  Indonesia  tampil lebih agresif umpan-umpan cepat diperagakan oleh anak-anak asuhan Indra Sjafri. Lagi-lagi Muhammad  Rafli yang memanfaatkan tinggi badannya yang jangkung mendapatkan umpan lambung pada menit 61 melakukan sundulan dan bola kembali menggetarkan jala gawang Singapura. Skor 2 – 0 untuk Indonesia.

Meski unggul 2 – 0 Tim Garuda muda tetap melakukan serangan -serangan yang menohok jantung pertahanan Singapura. Hingga pada menit ke 70 Syadil Ramadani yang posisinya berada diluar kotak pinalti mendapatkan umpan lambung dan dengan sempurna melesatkan bola ke gawang Singapura, skor 3 – 0.

Sepuluh menit menjelang berakhirnya pertandingan yaitu pada menit ke 80 kembali gawang Singapura berhasi dijebol oleh Todd Rivaldo. Kedudukan 4 – 0 tidak berubah hingga berakhirnya pertandingan.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri mengaku puas dengan permainan anak asuhnya ini, termasuk menggunakan skema serangan beberapa orang sekaligus.

“Jika melawan Laos kami banyak kehilangan pada penyelesaian akhir. Tetapi pada pertandingan malam ini kami  anak-anik bermain sangat bagus,” ujarnya.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-19 memimpin grup A Piala AFF U-19 2018 dengan 6 poin dari 2 pertandingan. Melihat performa Timnas Indonesia U-19 yang begitu imprensif, gelar juara Piala AFF bukan hal yang mustahil untuk didapatkan. Ditambah lagi kenangan manis di Sidoarjo pada tahun 2013 membuat Indonesia difavoritkan untuk menjadi Juara pada tahun ini. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *