Dengan Dana Hibah Dari Pemkab, Pembangunan Kantor BPN Sidoarjo Dimulai

Juli 4, 2018

 

(SIDOARJOterkini)- Pembangunan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidoarjo mulai dikerjakan. pengerjaan gedung yang berlokasi di pergudangan Safelock lingkar Timur Sidoarjo ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Sidoarjo, Rabu (4/7/2018).

Dalam sambutannya Saiful Ilah mengatakan, pihaknya mengapresiasi pembangunan gedung baru BPN Sidoarjo ini, karena ini merupakan salah satu wujud Visi dan Misi bupati dan wakil bupati terpilih, yakni mewujudkan Sidoarjo yang inovatif, sejahtera, Mandiri dan Berkelanjutan.

“Dengan gedung BPN baru yang lebih representatif  ini  diharapkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih bagus,”ungkapnya.

Ditambahkan Bupati Sidoarjo , dirinya mengharapkan dengan gedung baru ini semangat kerja dalam melayani kebutuhan masyarakat bisa meningkat.

“Sehingga kebutuhan masyarakat dalam kepengurusan masalah tanah ini bisa ditingkatkan, “imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas PU – PR Kabupaten  Sidoarjo  Sigit Setyawan menjelaskan,  tujuan dari pembangunan gedung baru BPN ini adalah untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dan salah satu tuntutan dari masyarakat adalah dengan menyediakan tempat pelayanan yang memadai, mulai dari tempat parkir hingga tempat pelayanannya.

“Karena BPN Sidoarjo merupakan salah satu instansi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat  dan ikut serta dalam pembangunan di Kabupaten Sidoarjo,”jelasnya.

Pembangunan gedung BPN ini merupakan hibah dari Kabupaten Sidoarjo, yang dianggarkan mulai tahun 2017. pembangunannya dikerjkan oleh PT Indokon Raya dengan anggaran sebesar Rp.12 Milyar, dan proses pelaksanaan 150 hari kalender. Konsultan perencana dari CV. Matra Cipta. Konsultan manajemen konstruksi dari CV. Prima Cipta.

“Kontrak telah ditandatangani oleh pemenang lelang pada 28 Mei 2018 lalu. Semoga para pelaksana kegiatan ini bisa bekerja sebaik-baiknya dan selesai tepat waktu, “pungkasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *