Lapas Sidoarjo Siapkan Dua TPS Unik Dan Door Prize Bagi Warga Binaan pada Pilgub 2018

Juni 26, 2018

 

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 480 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan kelas llA Sidoarjo akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada 27 Juni besok. Ada dua TPS yang disediakan oleh pihak Lapas dan untuk menarik minat para warga binaan dalam memberikan hak pilihnya panitia pemungutan suara mendandani dua TPS ini bernuansa piala dunia,  tidak itu saja warga binaan yang datang ke TPS menggunakan hak pilihnya berkesempatan mendapatkan door prize yang sudah disediakan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Disampaikan Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak didik Lapas Klas II A Sidoarjo, Mufakhom, para petugas Lapas menjadikan TPS ini bernuansa piala dunia. Bendera peserta piala dunia dijadikan hiasan yang menarik disekitar TPS, disamping itu door prize juga akan diberikan kepada para pemilih.

“Door prize dan TPS yang bernuansa piala dunia ini untuk memancing animo warga binaan agar lebih antusias dalam memberikan hak pilihnya,”ujar Muftakhom saat ditemui di Lapas Sidoarjo, Selasa (26/6/2018).

Nantinya, usai melakukan pencoblosan pada TPS ini, para warga binaan akan dihadapkan dengan game berupa memasukkan bola ke gawang yang sudah dipersiapkan.

“Door prize akan diberikan kepada mereka yang berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang, “ungkap pria yang juga sebagai ketua pemungtan suara ini.

Pada perhelatan Pilgub besok sebanyak 480 orang dari total 1012 warga binaan penghuni Lapas Sidoarjo masuk dalam DPT dan bisa menggunakan hak pilihnya.

“Jumlah tersebut adalah warga binaan yang telah terverifikasi dan memiliki NIK juga telah melakukan perekaman KTP ,”pungkasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *