M Habibullah Bersama Laziznu Santuni 100 Anak Yatim Piatu

Juni 13, 2018

(SIDOARJOterkini) – Calon Legislatif Dapil I (Sedati, Buduran, Kota Sidoarjo), M. Habibullah bersama Lazisnu MWCNU Buduran memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu. Dalam pemberian santunan tersebut juga sekaligus launching NU Care – Lazisnu yang bertempat di MWC NU Buduran Sidoarjo.

Pada acara tersebut juga dibingkai dengan kegiatan buka bersama anak yatim. Menurut Habibullah, pemberian santunan kepada anak yatim ini bukan kali pertama dilakukan. Terlebih, momentum Ramadan merupakan moment untuk meraup keberkahan bersama anak yatim.

“Mungkin ini waktu yang paling tepat untuk memberikan santunan kepada anak yatim. Apalagi ini sudah memasuki akhir bulan Ramadhan. Dan sebentar lagi kita sama-sama meraih kemenangan dengan datangnya Hari Raya Idulfitri,” ujar Habibullah yang juga Koordinator lembaga Ekonomi MWC NU Buduran Sidoarjo.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain santunan berupa uang tunai, ratusan anak yatim juga diberi peralatan dan perlengkapan sekolah, seperti tas, buku, pensil dan lain-lain. Harapannya, pemberian santunan ini  bisa memacu semangat mereka dalam kegiatan sehari-hari.

“Semoga pemberian santunan anak yatim ini menjadi berkah. Dan mereka semua diberi ketabahan dan semangat dalam menjalani hidup sehari-hari,” tegasnya.

Berbarengan dengan itu, Lembaga Amil Zakat infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) juga melaunching NU Care yang diresmikan di kantor MWC NU Buduran Sidoarjo. Keberadaan NU Care Lazisnu ini sebagai lembaga Nirlaba milik perkumpulan Nahdlatul Ulama (NU) yang senantiasa berkhidmat untuk membantu kesejahteraan umat serta mengangkat harkat sosial melalui pendayagunaan dana zakat, infaq, sedekah (ZIS) dan dana-dana Coroporate Sosial Responsibility (CSR).

“Dengan berdirinya NU Care – Lazisnu ini diharapkan bisa membantu dalam mensejahterakan maupun memberdayakan  masyarakat sekitar,” tandasnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *