Undang Pemuda, Arzeti Bilbina Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Sidoarjo

Juni 9, 2018

Arzeti Bilbina saat sosialisasi 4 pilar di salah satu cafe di kawasan Taman Pinang Sidoarjo.

(SIDOARJOterkini)- Berbagai pihak akhir-akhir ini gencar menumbuhkan kembali semangat mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Pasalnya, tantangan besar bangsa Indonesia adalah adanya upaya pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Salah satu penyebab, minimnya sumber daya manusia yang memahami tentang Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, atau yang lebih dikenal dengan istilah 4 Pilar. Hal inilah yang terus digencarkan oleh MPR RI dengan mensosialisasikan 4 Pilar itu.

Anggota MPR RI Arzeti Bilbina, mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan pada masyarakat bertampat di salah satu Cafe kawasan Taman Pinang, Sidoarjo, Sabtu (9/6/2018) malam.

 

Dalam kesempatan itu, Arzeti juga mengundang dari kalangan elemen pemuda. Mereka cukup antusias mendengar sosialisasi ini. Bahkan, tidak sedikit di antara mereka yang mengajukan pertanyaan.

 

Termasuk pertanyaan, siapa yang paling utama wajib menjaga 4 pilar. Secara umum, Arzeti menegaskan, semua wajib menjaga 4 pilar tersebut dengan memulai dari diri sendiri.

 

Termasuk pemuda, sudah seharusnya menjaga 4 Pilar. Sebab keutuhan NKRI adalah harga mati. “Masyarakat harus kompak menjaga dan mengamalkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” tegas Arzeti yang juga Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

 

Lagislator dari Dap Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) menambahkan, pemuda harus mengikuti perkembangan teknologi. Kendati demikian, perlu difilter untuk menjaga nilai-nilai bangsa.

 

Arzeti menegaskan, dirinya tidak akan berhenti mensosialisasikan 4 Pilar. Dalam berbagai kesempatan ke depan dia akan terus mensosialisasikan pentingnya 4 Pilar ke masyarakat.

 

Pesan Arzeti kepada pemuda, harus mengamalkan dan menjalankan ideologi Pancasila. “Jangan sampai terpecah belah. Pemuda harus saling menghargai dan menjaga NKRI,” ujar politisi PKB yang akan mencalonkan lagi sebagi anggota DPR RI dari Dapil Jatim I ini. (st-12).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *