Kapolresta Sidoarjo Sidak Kesiapan Pos Pengamanan Dan Pos Pelayanan Lebaran 2018

Juni 9, 2018

(SIDOARJOterkini) – Untuk memberikan  rasa aman dan nyaman serta kondusifitas  bagi warga Sidoarjo yang hendak melakukan perjalanan mudik. Polresta Sidoarjo telah menyiapkan 10 pos pengamanan dan pos pelayanan lebaran yang ditempatkan dibeberapa titik kerawanan.

“Hari ini sengaja kami lakukan pengecekan khusus terkait kesiapan pos pengamanan dan pos pelayanan menjelang Idul Fitri 2018,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji saat melakukan pengecekan kesiapan  Pos Pengamanan di Terminal Purabaya, Sidoarjo, Sabtu, (9/6/ 2018).

Dijelaskan Himawan, Pada lebaran 2018 ini 8 pos pengamanan didirikan di Bypass Juanda, Gedangan, Taman Pinang Indah, Gajah Mada, Porong, Gluran, Taman, Pasar Krian, dan Pos Pengamanan Balongbendo. Serta terdapat 2  pos pelayanan yang ditempatkan di Terminal Bungurasih dan  kecamatan Tarik perbatasan antara Sidoarjo dan wilayah Mojokerto.

“Ada sekitar 464 personil yang ditempatkan di masing-masing titik pos. Dibantu 100 personil TNI, petugas Patroli. Ratusan anggota tersebut sengaja ditempatkan secara terbuka,” tegasnya.

Masih Kapolresta Sidoarjo, Ratusan personil juga ditempatkan secara tertutup untuk mengantisipasi adanya kejahatan menjelang arus mudik lebaran. Hal itu untuk memberikan pengawasan dan pengamanan terhadap perilaku aksi kejahatan jelang lebaran.

“Begitupun juga penempatan Anggota didalam bus. Untuk memastikan keamanan. Sehingga perjalanan mudik kali ini bisa berjalan lancar, aman dan damai. Jadi, warga tidak perlu khawatir melakukan perjalanan mudik lebaran,” tambahnya.

Transportasi merupakan salah satu dari empat fokus utama pihak kepolisian. Sejauh ini, belum ada lonjakan secara signifikan yang terjadi di Terminal Bungurasih Surabaya. Libur tahun lebaran kali ini terbilang panjang. Sehingga lonjakan penumpang melalui transportasi darat tidak terlalu signifikan.

“Karena ini liburnya panjang, mungkin enggak terlalu padat. Tapi kita tetap melakukan pengamanan dan pelayanan terhadap warga masyarakat. Meski nantinya bakal ada lonjakan di hari-hari tertentu menjelang lebaran, warga tetap harus waspada. Sehingga mudik kali ini bisa berjalan aman, nyaman dan damai,” tandasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *