Awal Ramadhan Hingga Jelang Lebaran Pesanan Bumbu Masak Mahmudah Alami Kenaikan

Juni 7, 2018
Ekbis Headline Indeks   647 views

 

 

(Sidoarjoterkini) – Memasuki awal Ramadhan hingga jelang lebaran permintaan bumbu siap masak produk Hj. Mahmudah dan Hj Mahmunah Desa Putat Tanggulangin mengalami kenaikan yang signifikan.

Bumbu siap masak yang mempunyai merk BMM (Bumbu Masak Mahmudah) ini memiliki 16 varian masakan. Perusahaan bumbu siap masak yang di gawangi oleh dua saudara ini (Hj.Mahmudah dan Hj. Mahmunah) ini tidak hanya dipasarkan di dalam kota saja namun banyak sekali permintaan dari luar kota.

Dalam proses pengolahan untuk memproduksi bumbu dengan rasa masakan rawon, soto, lodeh, bali, kare, krengsengan, sambel goreng, rendang, gule, rujak, panggang ayam, opor, mie dan nasi goreng, setiap harinya menghabiskan bahan baku lebih dari 1 ton.

“Beberapa jenis masakan yang banyak diminati oleh pembeli adalah jenis masakan yang untuk persiapan berbuka misalnya bumbu soto, rawon, Bali dan lodeh  ,” ungkap Hj Mahnunah Kamis (7/6/2018).

BMM yang diproduksi ini dijual ke pasaran dengan harga  yang terjangkau, kemasan plastik ukuran 50 gram, dijual di pasaran dengan harga Rp 15 ribu. Ada juga pemesanan yang melebihi ukuran kemasan plastik umumnya yang dijual. Mulai isi 250 gram sampai 1 kilogram.

“Untuk pemesanan bumbu baik dari perorangan maupun toko kami siap melayani dengan harga yang murah. dan para pemesan itu yang mengambil sendiri pesanannya kesini ,” ucapnya.

Perusahaan BMM ini mempunyai sekitar 100 pekerja yang berasal dari warga sekitar.Tetangga yang kelihatan menganggur atau belum dapat kerjaan, dirangkul diajak kerja semampu waktu yang ada. Tidak harian, kerja tempo jam juga ada.

“Apabila ada ibu-ibu yang menganggur  tapi tidak bisa datang ke pabrik, kita bisa berikan pekerjaan yang bisa dikerjakan dirumah,” pungkas Mahnunah.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *