35 Armada Bus Dipersiapkan Pemkab Sidoarjo Untuk Mudik Gratis 2018

Juni 7, 2018

 

 

 

(SIDOARJO terkini) – Menyambut hari raya Idul Fitri Pemkab Sidoarjo kembali menggelar mudik gratis  dengan berbagai tujuan. Acara mudik gratis yang bakal digelar pada Rabu, 13 Juni 2018 mendatang melibatkan 35 armada bus. yang akan diberangkatkan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dari Pendopo .

Disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo Bahrul Amig, dibandingkan pelaksanaan mudik gratis pada tahun lalu, Pemkab Sidoarjo menambah jumlah armada bus yang disiapkan untuk mengangkut para pemudik.

“Pada tahun lalu armada bus yang disiapkan berjumlah 25 dan pada pelaksanaan mudik gratis tahun ini armada bus akan ditambah menjadi 35 armada,”jelasnya Kamis (7/6/2018).

Lanjut Amiq, Penambahan jumlah armada tersebut setelah ada bantuan armada bus untuk mudik gratis dari Pemprov Jatim Sebanyak 10 bus. Dari Pemkab Sidoarjo 25 bus jadi total 35 bus. Yang terbagi ke beberapa tujuan diantaranya Pacitan, Kediri, Trenggalek, Ponorogo, Jember, Probolinggo hingga Banyuwangi dan sekitarnya.

“Dengan bertambahnya jumlah armada bus secara otomatis jumlah penumpang yang menjadi peserta mudik gratispun akan ditambah menjadi 1925 pemudik, yang tahun lalu berjumlah 1375 pemudik,”papar Amiq.

Sementara, Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, Edi Sulistiono menambahkan segala persiapan sudah dilakukan dalam mudik gratis ini. Salah satu nya persiapan transportasi baik kelaikan jalan maupun kesehatan sopir bus.

“Tentunya, bus yang akan digunakan dalam mudik gratis ini, sebelumnya sudah dilakukan ramp check meliputi ban, alat keselamatan, rem, lampu, dan lain-lain. Sedangkan untuk kesehatan sopir kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sidoarjo, dan masing-masing sopir akan dilakukan tes kesehatan hingga tes urine,” ujar Edi.

Harapannya, mudik gratis kali ini bisa berjalan lancar. Sehingga penumpang yang hendak melakukan perjalanan mudik bisa selamat sampai tujuan. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *