Antisipasi Teroris, Polresta Sidoarjo Perketat Penjagaan Tempat Pelayanan Publik

Mei 16, 2018
 
(SIDOARJOterkini)-Petugas dengan senjata lengkap disiagakan untuk memeriksa setiap pengunjung  dipintu masuk Mapolresta dan Samsat Sidoarjo. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi yang dilakukan Polresta Sidoarjo  terhadap terorisme atau gerakan merugikan lainnya pada tempat pelayanan umum.
Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji mengatakan, sistem penjagaan dan pengamanan yang dilakukan ini untuk mengantisipasi dan tetap  meningkatkan kewaspadaan dari gerakan yang bisa mengancam kamtibmas.
Penjagaan dilakukan sesuai SOP yang ada. Terlebih ini juga untuk menjamin dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.
“Setiap harinya banyak masyarakat yang butuh pelayanan secara maksimal dan keamanan dari aparat kepolisian. Masyarakat kita layani dan ayomi secara baik,” katanya, Rabu (16/5/2018).
Terpisah, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra Setyadi menandaskan, sistem pengamanan yang dilakukan untuk mewaspadai aksi yang merugikan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.
Dalam pelayanannya, ribuan para wajib pajak datang di Samsat Sidoarjo. Mereka butuh pelayanan dan keamanan yang baik. Setiap masyarakat yang akan masuk ke area Samsat harus bersedia dan diminta kerjasamanya untuk dilakukan pemeriksaan barang bawaan.
“Jangan sampai ada penyusup atau orang jahat yang ingin berbuat sesuatu yang merugikan banyak orang. Sistem ini dibuat untuk kenyamanan dan keamanan bersama,” pungkasnya.
Imam Hanafi salah satu wajib pajak di Samsat mengaku setuju dengan peningkatan keamanan di semua tempat. Terlebih sekarang banyak terjadi aksi terorisme yang jelas tidak mempunyai rasa perikemanusiaan dalam aksinya.
“Saya juga senang dengan sistem ini. Karena dengan begini keamanan dan kondusifitas wilayah terus terjaga,” katanya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *