Bawa Kabur Honda CBR, Ditangkap Polisi Begini Nasibnya

Mei 15, 2018
(SIDOARJOterkini)- Laely Fajriyanti (26) alias Wulan,perempuan asal Desa Sekardangan RT.03 RW.01,Kecamatan Sidoarjo Kota dijemput unit Reskrim Polsek Tanggulangin di kamar kosnya  dikawasan Desa Ketegan RT.05 RW.01, Kecamatan Tanggulangin. Setelah membawa kabur sepeda  motor milik warga Tulangan.
Kejadian ini bermula dari perkenalan pelaku dengan Dayat Isbandi, warga Pangkemiri Tulangan. Keduanyapun sepakat bertemu di kawasan Desa Ngaban Tanggulangin. Setelah agak lama  berbincang-bincang, pelaku berniat meminjam  motor untuk menjemput seseorang, kepada teman korban Harnad Yudha Prakas, sayangnya waktu itu kondisi motornya mogok.
Pelakupun langsung pinjam motor korban Honda CBR Nopol W 4521 OW. tanpa berpikir panjang kunci kontak motor diserahkan korban ke pelaku.
Saat itu Korban merasa curiga terhadap pelaku dan mencoba membuntutinya, tapi kehilangan jejak karena pelaku memacu motor dengan sangat laju sekali.akhirnya kasus tersebut dilaporkan ke Polsek Tanggulangin.
Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi yang didampingi Kanit Reskrim Ipda Idham Khalid membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku penipuan kendaraan bermotor seorang perempuan. Setelah mendapatkan pelaporan dari korban.
“Pelaku  berhasil  ditangkap di kamar kosnya di Desa Ketegan beserta barang bukti berupa 1 unit Sepeda motor,”ungkapnya.
Ditambahkan Sirdi, Akibat perbuatan pelaku ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 24 Juta.
“Pelaku akan dijerat dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHP, tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan,”ucapnya, Selasa (15/05) siang.
Sementara itu dihadapan penyidik tersangka Laely Fajriyanti menyatakan, dirinya terpaksa nekat melakukan penipuan dan penggelapan  karena suami sirinya pengangguran dan tidak pernah memberikan nafkah. Motor hasil kejahatan dijual seharga Rp.2,8 juta, dan uangnya dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *