3 Pelaku Teroris Rusunawa Wonocolo Tewas Oleh Bom Rakitannya Sendiri

Mei 14, 2018
(SIDOARJOterkini)- Polda Jawa Timur memberikan keterangan resmi  terkait Bom yang meledak di Rusunawa Wonocolo Kecamatan Taman melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frank Barung Mangera, Senin dinihari (14/5/2018).
Dalam Keterangannya menyebutkan, ledakan bom yang terjadi berasal dari  sebuah kamar yang ada di Rusunawa Blok B Lantai 5 terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. yang dihuni oleh Anton beserta Istri dan enam Anaknya.
“Saat ledakan bom pertama terjadi Anak tertua dan istrinya tewas,”ungkapnya.
Sementara itu Lanjut Barung, anak kedua beserta dua adiknya yang saat itu luka-luka dievakuasi ke Rumah sakit Siti Hajar Sepanjang.
“Jadi kakaknya ini yang membawa sendiri adiknya ke rumah sakit,”terangnya.
Kondisi Anton saat ledakan pertama masih hidup dengan posisi tangan memegang switcher (pemicu) dan tas ransel hitam berada didalam kamar tersebut.
“Dengan kondisi tangan yang memegang pemicu, petugas tidak mau mengambil resiko. Saat itulah polisi melakukan tindakan tegas dan Antonpun tewas,”tegas Barung.
Dalam kejadian ini ada 3 korban meninggal yaitu, Anton Kepala Keluarga, Istri Anton dan anak tertua Anton. Sementara Anak laki-laki dan Dua anak perempuan  saat ini dirujuk ke rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *