Jelang Ramadhan, Ormas, TNI dan Polri Bersihkan Masjid

Mei 9, 2018
(SIDOARJOterkini)-Jelang Ramadhan, sejumlah ormas, TNI dan Polri serta berbagai komunitas akan melakukan aksi bersih-bersih makam, masjid yang berada di wilayah Kabupaten Sidoarjo.
Pada kegiatan ini personil Banser, Bonek, Deltamania,FKPPI, OI bersama dengan TNI dan Polri serentak di 18 kecamatan akan membersihkan makam dan masjid.
Dengan sasaran satu masjid dan satu makam di setiap kecamatannya pada hari Kamis (10/5/2018).
“Titik-titiknya sudah kami pastikan dalam rapat ini,” ungkap Ketua GP Ansor Sidoarjo Riza Ali Faizin usai menggelar rapat kordinasi bersama para perwakilan Bonek, Deltras, Oi, FKPPI, TNI dan Polri di Sidoarjo, Rabu (9/5/2018) petang.
Anggota Ansor dan Banser yang akan dikerahkan dalam kegiatan ini ada sekitar 500 orang. Sementara anggota TNI dan Polri sekitar 130 orang.
Sedangkan Bonek dan elemen lain juga terhitung ada ratusan orang yang siap ikut bersih-bersih.
“Di setiap lokasi, minimal ada 20 orang Bonek,” ujar Muhammad Ilham, perwakilan Bonek yang ikut dalam rapat.
Semua pihak sepakat bahwa kegiatan ini murni sosial. Sehingga, tidak boleh ada atribut partai atau atribut politik apapun selama kegiatan berlangsung.
Seperti biasa, setiap kali menjelang Ramadan masyarkat Jawa, khususnya Sidoarjo, selalu sambang ke makam untuk berziarah dan mendoakan leluhur maupun orangtua yang sudah meninggal.
Untuk itulah, para pemuda berinisiatif membersihkan makam dan masjid sebelum  warga ramai-ramai ke makam dan bersihkan masjid.
 “Jadi saat warga kemakam semua sudah terlihat bersih,” ungkapnya.
Harapannya saat Ramadan tiba umat Islam akan merasa nyaman dan khusuk dalam melakukan ibadahnya. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *