Bupati Sidoarjo Lantik 68 Kades Hasil Pilkades Serentak

Mei 9, 2018
(SIDOARJOterkini)-Sebanyak 68 kades dari 70 kades terpilih dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sidoarjo di pendopo, Rabu (9/5/2018).
Disampaikan Saiful Ilah, para kepala desa yang dilantik ini merupakan putra-putri terbaik di desanya masing-masing. Setelah melalui proses dalam tahapan-tahapan Pilkades akhirnya para kades inilah yang terpilih.
“Kami sampaikan selamat kepada para Kades yang baru ini,”ungkapnya.
Ditambahkan Bupati Sidoarjo, pengambilan sumpah dan pelantikan bagi seorang Kades merupakan pengukuhan amanah dari kepercayaan masyarakat. Harus diwujudkan dengan karya nyata dan pengabdian kepada warga dan desanya.
“Setelah dilantik, semua Kades harus sudah langsung kerja, eforia kemenangan tidak perlu berlebihan  dan tetap menjaga kondusifitas desa masing-masing,”tegasnya.
Pada Pilkades serentak tanggal 25 Maret 2018 yang lalu kabupaten Sidoarjo diikuti oleh 70 desa, dengan menggunakan sistem pemilihan suara manual dan elektrik /E-Voting. Tercatat sebanyak 14 desa dari 17 Kecamatan menggunakan sistem E-Voting dan 56 desa lainnya menggunakan sistem pemilihan suara manual.
Pelantikan serentak kepala desa gelombang kedua kali ini diikuti oleh 68 kepala desa. terdapat dua Kepala desa yang tidak ikut dilantik pada kesempatan ini. Desa Trosobo kecamatan Taman yang  saat ini gugatan di PTUN masih  berjalan. Dan untuk desa Wedoro Klurak kecamatan Candi Kepala desa terpilih meninggal dunia. (cles).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *