Dengan Dana Hibah Pemkab Senilai Rp.31,5 M Pembangunan Tahap I Mapolresta Sidoarjo Dimulai

Mei 8, 2018
(SIDOARJOterkini)- Peletakan batu pertama pembangunan Mako Polresta Sidoarjo yang dilakukan bersama-sama oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin, Asisten Perencanaan Polri Irjen Pol Bambang Sunarwibowo, Deputi Bidang Pelayanan Publik dan Deputi Reformasi Birokrasi Kementerian PAN-RB R.I Diah Natalisa dan M. Yusuf Ateh serta Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah dan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji. Sekaligus menandai dimulainya pembangunan Mako Polresta Sidoarjo diatas lahan milik Polda Jatim seluas 10 ribu M2 yang berlokasi di Desa Cemengkalang Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo.
Disampaikan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Polri senantiasa terus melakukan berbagai inovasi termasuk peningkatan sarana dan prasarana.
“Hal ini merupakan suatu bukti kalau kepercayaan terhadap Polri semakin tinggi hingga Pemkab Sidoarjo memberikan dana hibah untuk pembangunan Mako Polresta ini,”ujar Machfud.
Ditambahkan Kapolda Jatim, dengan gedung baru yang lebih representatif ini diharapkan pelayanan kepada masyarakat akan semakin ditingkatkan.
“Mudah-mudahan bisa terealisasi dengan baik sesuai dengan target waktu satu tahun. Tentunya dengan Mako yang bagus, tempat yang bagus bisa melayani masyarakat dengan bagus,”harap Irjen Pol Machfud Arifin.
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menjelaskan, pembangunan Mako Polresta Sidoarjo yang bakal menjadi Mako Polres termegah di Jawa Timur ini dengan menggunakan sistem tahun jamak (multi year) yang pada tahap I menggunakan dana hibah dari  Pemkab Sidoarjo senilai Rp 31,5 M. yang terdiri atas pembangunan gedung utama tiga lantai, sentra pelayanan kepolisian terpadu, satuan pembinaan masyarakat, satuan lalu lintas, provost, lapangan upacara, heliped dan gerbang masuk keluar.
“Diharapkan pembangunan tahap I akan selesai bulan Januari 2019,”ungkap Himawan.
Sementara itu Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengapresiasi pembangunan Mapolresta Sidoarjo. Pemkab Sidoarjo mendukung sepenuhnya Polresta Sidoarjo. Ia berharap pelayanan masyarakat semakin baik dengan kantor yang baru.
“Dengan kantor baru nantinya pelayanan prima kepada masyarakat Sidoarjo akan semakin meningkat,”ucap Saiful. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *