KONI Sidoarjo Siap Rebut Juara Porprov Jatim 2019

Mei 7, 2018
Headline Indeks Olahraga   136 views

 

(SIDOARJOterkini)- Komitr Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo bertekad merebut juara dua se-Jatim di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI 2019. Upaya itu dilakukan dengan membahas strategi pemenangan dalam Rapat Kerja dan Bimbingan Teknis (Raker dan Bimtek) di Hotel Ayanna, Trawas Mojokerto, Sabtu (5/5)-Minggu (6/5).

 

Dalam kegiatan ini, KONI mengajak Cabang Olahraga (Cabor) membahas strategi Porprov VI 2019. “Mudah-mudahan kami bisa menduduki rangking dua se-Jatim,” cetus Ketua Umum KONI Kabupaten Sidoarjo, M Franki Efendi saat pembukaan acara Raker dan Bimtek KONI 2018, Sabtu (5/5).

 

 

Untuk mencapai target itu, KONI meminta semua Cabor memprioritaskan evaluasi dan penjaringan atlet prioritas medali. Tahun 2018 ini, KONI Sidoarjo tetap menerapkan Sport Science yang berjalan selama 1, 5 tahun ini. Tujuannya untuk melihat perkembangan atlet.

 

 

Franki mengatakan, Bimtek dan Raker yang diikuti pengurus KONI, Cabor dan Koordinator Olahraga Kecamatan ini, juga diharapkan meningkatkan kemampuan SDM dalam rangka membangun kebersamaan guna mewujudkan atlet-atlet berprestasi.

 

 

Selain itu, untuk mewujudkan sistem akuntabilitas pertanggugjawaban yang transparan. Ditegaskan Franki, KONI Sidoarjo bertekad menjadi fasilitator dan motivator yang handal guna menggerakkan olahraga berprestasi bagi atlet dan para pelaku olahraga.

 

Franki juga menyatakan, KONI Sidoarjo membuat kata kunci untuk mendorong kemajuan olahraga di Sidoarjo, yang disingkat SMART, yakni Selalu semangat dan ikhlas untuk bekerja, Mengedepankan kepentingan prestasi olahraga, Aktif untuk selalu memberikan yang terbaik bagi KONI Sidoarjo, Rajin mendorong atlet selalu berlatih meningkatkan prestasi dan Tetap semangat dan selalu berdoa kepada Allah SWT  untuk hasilnya.

 

Bupati H Saiful Ilah menegaskan kegiatan ini memiliki arti penting dan strategis karena menjadi forum membahas kegiatan dan evaluasi kegiatan KONI dan Cabor-Cabor. “Sumbangan pemikiran dalam forum ini diharapkan memicu prestasi olahraga di Sidoarjo,” cetusnya.

 

 

Dengan begitu, kata Saiful, prestasi olahraga di Sidoarjo semakin meningkat setiap tahunnya sehingga diperhitungkan oleh daerah lain. “Hal ini bisa terwujud jika ada kerjasama harmonis dan strategis semua pihak terkait dalam pembinaan prestasi olahraga di Sidoarjo,” tandasnya.

 

 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum III KONI Jatim, Sucipto meminta para Cabor tidak hanya mengejar prestasi. “Namun sukses prestasi juga disertai sukses administrasi,” cetusnya saat menghadiri pembukaan Raker dan Bimtek KONI Sidoarjo 2018, Sabtu (5/5) malam.

 

 

Karena itu, Sucipto berharap pengurus Cabor memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan ini agar bisa menyusun laporan pertanggungjawaban sesuai aturan. Ia juga meminta agar tidak lupa menyiapkan pelatih yang berkualitas, sarana-prasarana, ajang kompetisi dan kesejahteraan atlet. (***/st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *