SMPN 5 Sidoarjo Launching E-Kantin

Mei 4, 2018
(SIDOARJOterkini)-Sebuah terobosan yang patut mendapatkan apresiasi dilakukan oleh SMPN 5 Sidoarjo. Dalam usianya yang ke 26, SMPN 5 Sidoarjo melaunching program E-Kantin yang didirikan oleh pihak sekolah bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Surabaya. Transaksi yang dilakukan di E-Kantin ini dengan menggunakan sistem pembayaran  non tunai E-Money. Jumat (4/5/2018).
Managemen E-Kantin, Arita Ratnosari  mengatakan sistem pembayaran untuk pembelian makanan dan minuman di kantin SMPN 5 itu bisa dilakukan hanya dengan perbankan kartu Brizzi yang sudah disiapkan oleh pihak BRI dengan sistem kasir bersama di sekolah tersebut. sistem ini dinilai praktis karena anak-anak tidak perlu membawa uang tunai dalam beli jajanan maupun minuman di kantin sekolah.
“Anak-anak yang mau beli makanan dan minuman cukup menggesek kartu Brizzi yang tersedia, lalu keluar struk dan bisa digunakan atau ditukarkan untuk makanan dan minuman yang akan dibeli,” katanya.
Kepala Sekolah SMPN 5 Sidoarjo mengaku mengapresiasi program ini. Dirinya yakin dengan sistem uang non tunai, orang tua akan lebih kontrol terhadap uang jajan anaknya. Tahun ajaran baru mendatang, penerapan sistem akan full dilakukan.
“Dan dengan sistem ini anak-anak dituntut untuk bisa mengelola keuangan secara sendiri dan bertanggungjawab,” terangnya.
Manager Pemasaran BRI Kusuma Bangsa Surabaya Triono Priyono mengatakan pihaknya terus mendukung menggelorakan program ini di tingkat sekolah.
 “Target di tahun 2018 ini, ada tiga sekolah yang menggunakan sistem ini,” papar Triono. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *