Lomba Tumpeng Hias, Peringatan Hari Kartini ala PKK Desa Penambangan

April 28, 2018

 

 

(SIDOARJOterkini)-Peringatan hari Kartini tidak hanya dihelat di perkotaan saja. Di pelosok desa pun juga menggelar berbagai kegiatan untuk mengenang pahlawan emansipasi wanita tersebut.

 

Tak terkecuali di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo. Bahkan, di desa ini peringatan Hari Kartini melibatkan ibu-ibu PKK.

 

Tim penggerak PKK Desa Penambangan menggelar beberapa kegiatan, diantaranya lomba membuat tumpeng hias dan fashion show. Kegiatan ini digelar cukup meriah karena pesertanya relatif banyak.

 

 

Peserta membuat tumpeng yang dihias berbagai model. “Penilain dalam perlombaan ini dititik beratkan pada kreasi menghias dan cita rasa yang disajikan,” ujar ketua panitia, Ana Dwi Nuriyanti, Sabtu (28/4/2018).

 

 

Ketua tim penggerak PKK Desa Penambangan, Eko Prihatiningsih memuji semangat ibu ibu PKK yang antusias dan bersemangat dalam menggelar kegiatan ini. Apalagi PKK Desa Penambangan, beberapa hari lalu juga menyabet juara 2 lomba pemanfaatan pekarangan di tingkat kecamatan.

 

Karena itua, Eko Prihatiningsih terus mendorong agar pemberdayaan perempuan di desanya ditingkatkan.”

Semua ini tak lepas dari support penuh dari Pemdes Desa Penambangan,”jelasnya.

 

 

Sementara itu, Kades Penambangan, Fahmi mengaku bangga dan berterima kasih kepada ibu ibu PKK di desanya. Pasalnya, atas partisipasi dan semangatnya bisa terleksana kegiatan Hari Kartini.

 

 

Terlebih  keikutsertaanya dalam membangun bersama sama Desa Penambangan untuk menuju desa maju dan mandiri. “Saya berharap peringatan Hari Kartini bisa digelar rutin tiap tahun dengan berbagai kegiatan,” pungkas Fahmi. (Kzn/st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *