80 Kasus Berhasil Diungkap Polresta Sidoarjo dalam OPS Tumpas Semeru 2018

April 25, 2018
(SIDOARJOterkini)-Operasi Tumpas Semeru 2018  yang digelar mulai tanggal 13-24 April 2018 oleh Polresta Sidoarjo beserta Polsek Jajaran, sebanyak 80 kasus Narkoba dan miras dengan 90 tersangka berhasil diamankan.
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menjelaskan, Ungkap kasus selama 12 hari mulai dari tanggal 13 sampai 24 April 2018 tersebut, petugas berhasil mengamankan sebanyak 3.168 botol minuman keras, 20.365 ganja, 90,449 gram sabu-sabu, 20 kg daun ganja kering, 17.152 butir pil double L, 65 butir XTC, uang tunai Rp 762 ribu dan 33 handphone.
“Untuk saat ini kita belum menemukan pabrik atau industri miras di Sidoarjo, dan kita terus melakukan pengembangan,”ungkap Himawan Bayu Aji, saat rilis tersangka dihalaman Mapolresta Sidoarjo, Rabu (25/4/2018).
Namun demikian, lanjut Himawan, beberapa tempat yang menjual miras akan diperketat, terutama untuk distributor yang menyuplai miras. Meskipun operasi tumpas Semeru sudah selesai namun kegiatan menumpas berkobar dan miras akan terus dilakukan.
“Sedangkan untuk Rumah Hiburan umum kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pengecekan perizinannya, nah, yang tidak ada izinnya ini akan menjadi sasaran operasi kita selanjutnya,”tegas Himawan.
Ketua Komisi Fatwa MUI Kabupaten Sidoarjo KH. Abdul Wachid Harun  yang saat itu juga hadir di Mapolresta Sidoarjo menyatakan, upaya suci yang sudah dilakukan oleh Polresta Sidoarjo dengan mengamankan Narkoba dan Miras yang beribu-ribu botol ini patutlah di apresiasi oleh semua warga sidoarjo. Pihaknya bersama warga Sidoarjo akan selalu mendukung  apa yang dilakukan Polresta Sidoarjo dalam upaya meminimalisir dan menghapus Narkoba dan Miras.
“Karena kita semua tahu Narkoba dan Miras belakangan ini menjadi sumber permasalahan di Sidoarjo, kita dukung upaya polisi berantas Narkoba dan Miras,”jelasnya.
Hal senada juga disampaikan Ketua GP Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizin, Sejak awal GP Ansor komitmen mendukung apa yang sudah dilakukan oleh Polresta Sidoarjo dalam menumpas Miras dan Narkoba.
“Kita sudah bentuk BANAR Badan Anti Narkotika Ansor yang ikut serta mensosialisasikan gerakan anti Narkoba dan Miras, artinya apa yang sudah dilakukan oleh Polisi memberantas  Narkoba dan Miras di Sidoarjo ini akan kita dukung,”tegas Rizza. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *