Peringati Hari Kartini, Istri Pejabat Sidoarjo Nobar Film Jelita Sejuba

April 24, 2018

 

(SIDOARJOterkini)- Istri anggota DPRD Sidoarjo dan pejabat Sidoarjo menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) Film berjudul Jelita Sejuba di Cineplex Platinum Sun City Sidoarjo, Selasa (24/04/2018). Nobar  digelar untuk memperingati Hari Kartini.

 

Film Jelita Sejuba, merupakan film yang berkisah perjuangan seorang istri abdi negara ini. Diharapkan, dengan nonton film ini bisa dijadikan tauladan bagi istri pejabat sebagai abdi negara.

 

Sejumlah istri pejabat yang hadir dalam acara itu, diantaranya istri Ketua DPRD Sidoarjo dan istri anggota DPRD Sidoarjo, istri Wakil Bupati Sidoarjo, istri Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Istri Kepala Kejari Sidoarjo serta istri sejumlah anggota Forkopimda lainnya. Sedangkan acara ini dimotori, Ketua Persatuan Istri Dewan Sidoarjo.

 

“Acaranya memang mendadak dan persiapannya sangat singkat. Tujuannya agar istri pejabat Forkopimda dan lainnya bisa saling mengenal,” ujar Ketua Persatuan Istri Dewan Sidoarjo, Ny Fitrianti Nurmawan.

 

Menurut Fitriani, para istri pejabat Sidoarjo merupakan ejawanta dari Kartini saat ini. Hidup istri para pejabat itu dipenuhi perjuangan dan keikhlasan dalam menjalani kehidupannya masing-masing.

 

“Semoga perjuangan kita selama ditinggal tugas kenegaraan suami membawa berkah dan bisa membawa generasi muda yang lebih baik,” imbuhnya.

 

Bukan hanya itu, pesan yang tersirat salah satunya sebagai istri pejabat seharusnya bisa mendinginkan suasana. Apalagi terkait politik, sudah seharusnya istri bisa mendampingi suami yang merupakan abdi negara sekaligus pejabat politik agar bisa menstabilkan politik di daerah.

 

Salah satunya dengan memberi masukan dan saran kepada suami. Bukan hanya itu, hubungan antar istri pejabat melalui perkumpulan atau organisasi bisa mempererat hubungan kekeluargaan.

 

Wanita Indonesia harus kuat dan sabar dalam mendampingi tugas suami seperti yang ditauladankan ibu Kartini kepada para kaum ibu. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 0816 Sidoarjo Eny Fadly Mulyono.

 

“Para istri dari abdi negara dituntut untuk selalu memberikan dukungan terhadap  suami dalam menjalankan tugas negara,”ucap Eny saat acara Nonton bareng film “Jelita Sejuba”.

 

Dijelaskan Isteri Dandim 0816 Sidoarjo ini, sebagai Isteri tentara seperti dirinya ini harus rela menjadi isteri kedua karena sesungguhnya yang menjadi isteri pertamanya adalah senjata. Yang berarti tugas negara.

 

“Begitu juga dengan para ibu semua, tugas suami sebagai abdi negara menjadi hal yang utama dimanapun dan dalam kondisi apapun saat ada tugas dari negara, isteri harus mendukung,”paparnya.

 

Sementara itu Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo  Hj Ida Nur Ahmad Syaiffudin menyatakan, dirinya sempat terenyuh menyaksikan film “Jelita Sejuba” yang berkisah tentang seorang putri yang bernama Sharifah isteri seorang tentara. Hatinya selalu bergejolak setiap kali suaminya Jaka ditugaskan oleh negara.

 

“Dalam film ini terungkap fakta bahwa di balik sosok prajurit-prajurit muda juga abdi negara yang siap mempertaruhkan nyawa untuk negara, ada perempuan-perempuan hebat,” ucapnya.

 

Banyak yang tidak tahu pejuangan hidup para istri prajurit, ketika mereka harus berjarak dengan suami yang sedang bertugas, mereka harus berperan menjadi kepala keluarga. Segala kegelisahan dan kekhawatiran harus dipendam dalam-dalam agar tidak menggoyahkan konsentrasi para suami.

 

“Patutlah para isteri ini disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang turut mendarmabaktikan kehidupannya pada bangsa dan negara,”jelasnya usai nonton bareng film Jelita Sejuba. (cles)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *