BPJS Ketenagakerjaan Optimis Penuhi Target 200.000 Peserta Baru

April 24, 2018
(SIDOARJOterkini)- Sejumlah kader BPJS Ketenagakerjaan bersama dengan wadah-wadah pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) serta perwakilan perusahaan melakukan silaturrahim sekaligus sosialisasi tentang jaminan ketenagakerjaan yang dilaksanakan di Sun hotel Sidoarjo, Selasa, (24/4/2018).
Kapala cabang BPJS ketenagakerjaan Sidoarjo Ikeda Hendra Kusuma menyatakan, kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka untuk lebih mempererat tali silaturrahim antar kader, Perisai, dan lainnya. Disamping itu sekaligus mensosialisasikan program-program baru BPJS Ketenagakerjaan.”Kalau antar kader terjalin hubungan baik pastilah target pasti bisa terlampaui,”ungkapnya.
Saat ini lanjut Ikeda, jumlah peserta BPJS ketenagakerjaan di  Sidoarjo mencapai 130.000 yang terdiri dari peserta formal dan mandiri (BPU).
“Kalau perbandingan antara jumlah penduduk dan angkatan kerja peserta BPJS baru mencapai 30% dan yang masuk dalam peserta BPU masih 5%,”ungkapnya.
Pihaknya tahun ini menargetkan sebanyak 200 ribu pendaftar baik dari kalangan pekerja formal maupun BPU. “Kita optimis target itu bisa terpenuhi tahun ini,”ujarnya.
BPJS Ketenagakerjaan mempunyai program diantaranya Jaminan Hari tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun. Peserta BPJS Ketenagakerjaan apabila mengalami kecelakaan kerja bisa langsung melakukan perawatan di rumah sakit dengan menunjukkan kartu peserta BPJS ketenagakerjaan.
“Semua Rumah Sakit di Sidoarjo bisa menerima perawatan peserta BPJS Ketenagakerjaan, kecuali RS Delta Surya. BPJS  akan mengcover seluruh biaya rumah sakit tanpa batas, dan selama perawatan peserta juga berhak mendapatkan upah dari BPJS. Jangan ada keraguan untuk menjadi Peserta  BPJS Ketenagakerjaan karena manfaatnya lebih besar,”pungkasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *