Pakai Kebaya ala Kartini, Begini Pelayanan Perizinan di Kantor DPMPTSP Sidoarjo

April 23, 2018
(SIDOARJOterkini)- Memperingati Hari Kartini, pelayanan di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Sidoarjo, terlihat berbeda dengan hari biasanya. Kartini-kartini masa kini melayani perizinan di kantor tersebut, Senin (23/4/2018).
Semua pegawai perempuan mengenakan kebaya. Sementara pegawai pria berbaju beskap, layaknya pasangan bagi para wanita berkebaya tersebut.
Bahkan, pegawai juga mengikuti fashion show. “Untuk mengenang dan menghormati perjuangan Kartini, hari ini semua pegawai melakukan pelayanan dengan berbusana ala Kartini,” ujar Kepala DPM PTSP, Ari Suryono.
Kegiatan Kartinian itu dimulai sejak pagi. Semua pegawai menggelar apel dengan mengenakan baju ala Kartini. Yang mengambil apel juga pegawai perempuan, yakni Sekretaris DPM PTSP Yayuk Ratnawati.
Selanjutnya, semua pegawai berkumpul di aula kantor. Sebelum memberikan pelayanan, mereka mengikuti fashion show. Pegawai perempuan dan pria dipasang-pasangkan untuk mengikuti lomba ini.
Semua pegawai di kantor layanan perizinan itu juga dipasang-pasangkan untuk mengikuti lomba fashion show. Hukumnya wajib bagi semua karyawan untuk mengikutinya. “Kali ini biar berbeda. Kita adakan fashion show,” tandas Ari Suryono.
Setelah fashion show rampung, lanjut mantan Kabag Umum ini, kegiatan pelayanan kembali dibuka seperti biasa. Dan, semua petugas yang berjaga di konter-konter layanan adalah perempuan berkebaya. (st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *