Hari Pertama UNBK, Server SMP 1 Sidoarjo Ngadat

April 23, 2018
(SIDOARJOterkini)- Hari pertama UNBK 2018 di Kabupaten Sidoarjo secara keseluruhan berlangsung lancar, hanya saja peserta UNBK di SMP 1 Sidoarjo harus menunggu ada pembetulan  karena ada masalah dengan server.
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang menggelar sidak di beberapa sekolah termasuk di SMP 1 Sidoarjo mengatakan, memang ada permasalahan pelaksanaan UNBK di SMP 1 diduga server dari pusat yang digunakan terjadi overload sehingga komputer yang digunakan ngadat.
“Mungkin server dari pusat itu dibagi 2 atau 3, kebetulan yang di SMP 1 yang overload, di SMP 2 Sidoarjo lancar saja,”jelas Saiful saat sidak di SMP 2 Sidoarjo, Senin (23/4/2018).
Ditambahkan Saiful Ilah, untuk pelaksanaan UNBK di SMP 2 Sidoarjo ini berjalan lancar tanpa ada kendala sesuai jadwal. Pukul 8.30 WIB ujian dimulai.
“Saya memantau pelaksanaan UNBK dari CCTV kantor, semua terlihat lancar. Mudah-mudahan Yang di SMP 1 masalah cepat diatasi,”ungkapnya.
Sementara itu Kepala SMP 2 Sidoarjo Mohammad Koliq menyatakan, untuk tahun ini peserta UNBK sebanyak 409 siswa dan satu siswa harus mengikuti ujian susulan karena ikut kejuaraan Karate di vietnam.
“Hari ini 408 siswa yang ikut UNBK, terbagi menjadi tiga sesi karena komputer yang disiapkan hanya 145 unit. Kita akan berusaha untuk tahun depan menjadi dua sesi,”ungkap Kholik.
Tentang Persiapan menjelang UNBK, Kholik mengatakan, pihaknya dari jauh hari sudah mempersiapkan, termasuk memberikan jam tambahan setelah jam efektif .
“Ini wajib diikuti seluruh siswa, tryout juga sering kita adakan. Untuk pembekalan mental peserta sekolah mengadakan Istigotsah ,”tandasnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *