Bacakan Surat Kartini, Ini Pesan Kakanwil DJP Jatim II Kepada Pegawai

April 22, 2018
Headline Indeks Pajak   865 views
(SIDOARJOterkini)- Peringatan Hari Kartini juga digelar cukup meriah di Kantor Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Timur II. Namun, lebih dari itu perlu diterapkan adalah makna dari perjuangan RA Kartini dalam rangka memperjuangkan emansipasi wanita.
 
Dalam sambutannya dihadapan pegawai pajak, Kakanwil DJP Jatim II, Neilmaldrin Noor mengutip sebagian isi surat Kartini kepada sahabat-sahabatnya di luar negeri. Dalam isi surat-surat yang ditorehkan Kartini, menggambarkan betapa kuatnya keinginan, kemauan, motivasi untuk memperjuangkan kemajuan kaum perempuan. “Makna motivasi yang bisa kita ambil untuk diimplementasikan dalam tugas sehari-hari adalah apabila kemauan kita kuat, maka segala sesuatu yang kita rencanakan, kita harapkan dapat dengan baik kita realisasikan,” ujarnya.
 
Pria yang akrab disapa Pak Neil ini menambahkan,  apabila tidak ada kemauan, sulit akan tercapai. Ini yang patut kita contoh dari semangat Kartini. Kartini menjadi inspirasi bagi kita semua, untuk pelaksanaan tugas sehari hari,” tandasnya.
 
 
Namun, Neilmaldrin lebih menekankan motto Kartini agar bisa dijewantahkan dalam bekerja. “Kamu mau tahu motto hidupku?, Aku Mau!. Dua kata sederhana ini telah membawaku melewati gemunung kesulitan,” ujar Neil membacakan motto hidup Kartini.
 
 
Neilmaldrin kemudian meneruskan membaca surat Kartini. “Aku tidak mampu menyerah. ‘Aku Mau’ mendaki gunung itu. Aku tipe orang yang penuh harapan, penuh semangat. Stella, jagailah selalu api itu!. Jangan biarkan dia padam. Buatlah aku selalu bergelora, biarkan aku selalu bersinar, biarkan aku bersinar,” tandas Neil.
 
Karena itulah, peringatan Hari Kartini jangan terkesan seremonial saja. Dengan membacakan surat-surat Kartini, Neilmaldrin berharap apa yang menjadi semangat Kartini bisa dijalankan dalam kehidupan. Kartini merupakan pahlawan yang memperjuangkan kesetaraan perempuan. 
 
Sedangkan untuk menyemarakkan acara, digelar berbagai lomba seperti lomba memasak nasi goreng, fashion show busana Nusantara dan fotografi yang melibatkan pegawai. Suasana lomba memasak nasi goreng cukup meriah. Pesertanya khusus karyawan laki-laki yakni setiap tim terdiri tiga karyawan laki-laki. Pesertanya enam bidang dari Kanwil DJP Jatim II dan dua tim dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP).
 
 

Sepanjang lomba, ada peserta yang tak henti-henti melepas senyum, tetapi juga ada peserta yang tegang, karena kurang yakin dengan hasil masakan. Apakah layak santap, kurang enak atau betul-betul enak.

Kemeriahan lomba, makin lengkap, karena peserta membawa suporter untuk menambah semangat berlomba. Apalagi, acara ini juga digelar lomba suporter heboh.

 

Tidak kalah heboh, ketika lomba fashion show dipentaskan dipanggung kecil berukuran panjang sekitar sepuluh meter di dalam aula gedung Kanwil DJP Jatim II, peserta berlengak-lengok bak peragawan dan peragawati profesional. (st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *