Ini Kelanjutan Program Sidoarjo Peduli Sungai

April 17, 2018

(SIDOARJOterkini)– “Sungai menjadi salah satu parameter kemajuan suatu bangsa karena  ini wujud keberadaban masyarakat, kalau negaranya maju dan bagus pasti kondisi sungainya juga bagus, “jelas Cak Nur sapaan akrab Wakil Bupati Sidoarjo pada acara pembukaan sosialisasi Sidoarjo Peduli Sungai di Sun City Sidoarjo, Selasa (27/4/2018).

Kepedulian masyarakat yang kita tumbuhkan, terutama perlakuan yang bijak terhadap sungai ini bukan saja untuk kelestarian lingkungan kita pada saat ini, tapi untuk anak cucu kita kelak. Kalau sungai terpelihara dengan baik  maka akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sidoarjo, Ir. Sigit Setyawan, ST selaku leading sector kegiatan Sidoarjo Peduli Sungai ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini melibatkan semua elemen masyarakat dan pemerintah.

Kegiatan Sidoarjo Peduli Sungai ini bersinergi dengan DLHK dengan program Zero Waste Academy, dan BPBD dengan program Sekolah Sungai diharapkan akan mampu untuk mengatasi permasalahan sampah dan banjir  di Kabupaten Sidoarjo.

Dan untuk sosialisasi kegiatan Kepala Bappeda, Pimpinan OPD terkait, praktisi akademisi selaku  narasumber, dengan peserta dari kepala kelurahan/ Desa terkait dan tokoh masyarakat kecamatan Tanggulangin, Krian, Jabon, Krembung dan Porong.

Selama ini, Dinas PUPR setiap tahunnya selalu melakukan normalisasi sungai dan membersihkan sampah dari sungai, namun jika tidak tidak ada dukungan penuh dari masyarakat usaha yang kita lakukan tidak akan ada hasilnya.

“Ayolah kita semua bersama – sama memiliki kepedulian terhadap sungai agar tidak terjadi banjir dan sungai bisa berfungsi dengan baik,” ajak Sigit. (kmn/en/st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *