Gudang Pelumas Padat di Sukodono Terbakar

April 17, 2018
(SIDOARJOterkini)- Sebuah gudang milik H Bambang yang berlokasi di Jalan Sukolegok kapling C no 7 Sukodono terbakar. Gudang yang digunakan untuk menyimpan bahan-bahan pembuatan pelumas padat (stempet) diketahui mulai terbakar pukul 15.00 WIB. Rony (45) salah satu warga yang berada di lokasi mengatakan, asap tiba-tiba mengepul keluar dari atap yang terbuat dari seng, hal tersebut membuat kepanikan warga yang rumahnya dekat lokasi kebakaran.
“Diduga kebakaran di sebabkan karena ada seseorang yang membakar sampah dekat dengan gudang. padahal didalam gudang tersebut banyak sekali bahan-bahan yang mudah terbakar seperti oli bekas dan bahan kimia lainnya,”ungkapnya.
Sempat terdengar beberapa kali letusan yang diduga disebabkan oli bekas dalam drum yang terbakar dalam gudang. Hal tersebut menyebabkan semakin besarnya api dan melahap hampir seluruh gudang.
Lima unit mobil pemadam kebakaran didatangkan dari Sidoarjo, Buduran dan Krian. Petugas berjibaku melakukan pemadaman api yang semakin membesar. Sekitar  1 jam api bisa dipadamkan. dan petugas terus melakukan pembasahan.
Sementara itu Kapolsek Sukodono AKP Heryanto saat dilokosi mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran ini.
“Untuk petunjuk awal kebakaran diduga dari pembakaran sampah sebelah barat gudang oleh seseorang yang merembet ke gudang,”tegas Hery. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *