Sepekan, 11 Tersangka Narkoba Ditangkap, Dua Diantaranya PNS Aktif dan Pensiunan

April 16, 2018
(SIDOARJOterkini)-Meski ancaman hukuman yang diberlakukan berat namun hal tersebut tidak menjadikan jera para pengedar maupun pengguna narkoba. Dalam sepekan terhitung dari tanggal 8-15 April 2018 Satreskoba Polresta Sidoarjo berhasil mengamankan 11 tersangka dari 10 kasus.Dengan barang bukti ganja 1,88 gr, Sabu 17,79 gr, HP 9 buah serta uang tunai 410.000.
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menjelaskan, pihaknya telah melakukan 10 ungkap kasus Narkoba di beberapa wilayah diantaranya Gedangan 2 kasus, Sidoarjo 2 kasus, Tanggulangin 2 kasus, Buduran 2 kasus, Jabon 1 kasus dan Pasuruan 1 kasus.
“Tersangka yang berhasil kita amankan sebanyak 11 orang dalam kurun waktu seminggu ini,”ungkap Kapolresta Sidoarjo saat melakukan rilis di halaman Mapolresta Sidoarjo, Senin (16/4/2018).
Diungkapkan Himawan, pihaknya mengaku sangat prihatin karena dari 11 tersangka yang ditangkap, diketahui ada satu tersangka yang berprofesi sebagai PNS aktif dari dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo dan satu tersangka lagi merupakan pensiunan PNS. Dua pelaku pelaku tersebut yakni  DHN (37) dari Magersari Sidoarjo masih aktif sebagai staf di Dishub Kab. Sidoarjo  dan DS (62) warga Tanggulangin, sudah pensiun dari dinas yang sama. Keduanya ditangkap jadi satu TKP dan barang bukti yang diamankan dari keduanya 0,56 gram.
“Kami akan melakukan pengembangan tentang asal muasal barang haram  yang dikonsumsi oleh kedua pelaku ini ,” katanya.
Masih Himawan, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan dinas-dinas untuk melakukan penyuluhan agar nantinya tidak semakin banyak pemakai narkoba dari kalangan abdi negara ini.
“Kita tetap akan mengedepankan pencegahan baru kita lakukan penindakan,”tegasnya.
Kepada para tersangka atas perbuatannya akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *