Ini Alasan Andi Budiman Tinggalkan Jerman Terjun ke Politik

April 13, 2018

*Caleg DPR RI dari PSI Dapil Jatim I

(SIDOARJOterkini)-Andi Budiman  (44) Politikus dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan sosok pria sederhana meski sebelumnya mengaku sangat apatis melihat dunia perpolitikan di Indonesia. Bahkan dirinya sempat hengkang ke Jerman untuk mencoba peruntungan bekerja disana.

 

“Saya selama 4 tahun bekerja di Jerman, rasanya saat itu melihat dunia politik sangat kotor,”ungkap Andi Budiman yang akan maju sebagai Caleg Partai Serikat Indonesia Dapil 1 (Suurabaya- Sidoarjo) pada Pileg 2019 mendatang, saat ramah tamah dengan awak media Sidoarjo, kamis (12/4/2018).

 

Paska kemenangan Jokowi pada Pilpres 2014 lalu, hatinya tergerak untuk terjun ke dunia politik. Sosok pemimpin seperti Jokowi, Risma disurabaya menjadikan sebuah lecutan dalam pribadinya untuk memberikan andil yang berguna dengan profesionalisme serta intelektual yang dimilikinya.

 

“Saya putuskan kembali ke Indonesia dan berani melangkah ke jalur politik melalui PSI karena saya merasa kaum professional bisa  memperbaiki keadaan politik yang kotor ini dengan terjun ke dunia poltik,”ungkap Andi.

 

Ditambahkannya, dengan berpolitik bersama para professional lainnya dirinya yakin akan merubah keadaan dan punya kompetensi dan mengerti persoalan  dan bisa mengatasi berbagai tugas secara professional.

 

“PSI merupakan partai terbuka siapapun bisa masuk partai ini, kalau secara umum dibutuhkan mahar yang sangat mahal dalam berpolitik tapi PSI tidak mengenal mahar atau setoran. Silahkan laporkan saya kalau menemui pengurus PSI yang memungut mahar , pasti akan dipecat,”tegas Pria yang juga sebagai Ketua DPP PSI Bidang Pemenangan Partai ini. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *