Geger, Mortir Aktif Ditemukan di Proyek Long Storage Tarik

April 11, 2018
(SIDOARJOterkini)- Telah ditemukan sebuah mortir yang diduga peninggalan jaman perang kemerdekaan di lokasi  proyek Long storage Penyedia Air Baku di Desa Singogalih Kecamatan Tarik.
Bom jenis mortir dengan panjang 50 Cm dan diameter 15 Cm tersebut pertama kali ditemukan oleh operator alat berat eksavator Ari Dwi Harianto  asal Gurah Kediri. Seperti biasanya dengan alat berat yang di sopirinya ini Ari melakukan penggalian tanah di lokasi proyek. namun betapa kagetnya saat tanah yang digalinya tersebut ketika diangkat terlihat ada benda pejalan menyerupai pipa.
“Saya kira besi yang bercampur lumpur tersebut hanya sebuah pipa saja. tapi ternyata benda tersebut adalah Bom,”ungkapnya kaget.
Melihat benda yang ditemukan tersebut adalah Mortir, Humas PT Nindya Karya Sudarman segera melaporkan temuannya ke Babinsa dan Polsek Tarik.
Sementara itu Kapolsek Tarik AKP Sugianto yang datang ke lokasi membenarkan adanya penemuan bom jenis mortir di Tarik tersebut. pihaknya sudah  melaporkan penemuan bom ini ke Polresta Sidoarjo dan Polda Jatim. Untuk menghindari kemungkinan buruk yang terjadi mengingat bom mortir ini masih aktif dan hanya terlihat berkarat saja, petugas melokalisir lokasi penemuan dan memasang garis polisi. “Bom jenis mortir dievakuasi ke Mapolda Jatim oleh Tim Gegana Polda Jatim ,”ungkapnya. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *