Pengedar Sabu Antar Kota Diringkus Satreskoba Polresta Sidoarjo

April 9, 2018
(SDOARJOterkini)- Taruna Yudha alias Handal (37), warga Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Pasuruan yang tinggal di tempat kos di Gajah Magersari Kota Sidoarjo ditangkap Satreskoba Polresta Sidoarjo setelah kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu di kamar kosnya.
Pria asal Pasuruan yang menjalankan profesinya sebagai pengedar sabu di kawasan Sidoarjo tergolong amat licin. Berkali-kali melakukan transaksi tanpa terendus oleh polisi.
Tapi ternyata, kepiawaiannya berbisnis barang haram ini  tercium juga oleh petugas Satreskoba Polresta Sidoarjo, dia ditangkap dan dijebloskan ke dalam penjara.
“Tersangka ditangkap saat berada di tempat kosnya. Petugas masih mengembangkan jaringan narkoba tersangka ini,” kata Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto, Senin (9/4/2018).
Dalam penangkapan tersangka tersebut, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah sabu, timbangan elektrik, dan sejumlah barang bukti lain.
Dalam pemeriksaan, bapak satu anak ini diketahui sudah mengedarkan sabu ke berbagai wilayah. Selain Sidoarjo, dia juga mengirim sabu ke Surabaya, Lamongan, dan beberapa daerah lain.
Dalam pemeriksaan, Handal mengaku mendapat barang dari Hs dan Kd. Awalnya dia janjian dengan Kd di jalan Juanda. Tapi setelah ditunggu beberapa puluh menit, tiba-tiba dia disuruh mengambil di salah satu hotel di jalan tersebut.
Sabu ditaruh di bawah kasur salah satu kamar yang tidak terkunci. “Saat itu ada 3 ons sabu yang terbungkus 3 plastik saya ambil dikamar hotel saya ambil,” jawabnya saat ditanya petugas. 
Selanjutnya Sabu tersebut dikemas dalam beberapa poket di kamar kosnya dan siap diedarkan lagi.
Untuk pengiriman ke Surabaya, sabu diranjau di dekat alun-alun Sidoarjo. “Saya taruh di pinggir jalan, sudah ada yang mengambil. Janjiannya lewat telpon,” akunya.
Dia juga mengaku sempat mengirim sabu ke Lamongan. Caranya sama, diranjau di parkiran sebuah swalayan di Sidoarjo, kemudian ada yang mengambil. Tak hanya itu, dia juga beberapa kirim sabu ke pelanggan Sidoarjo dengan cara diranjau di pinggir jalan. Di dekat minimarket, atau di lokasi lain.
Saat penggerebekan di kamar kos tersangka, Polisi berhasil menemukan sisa sabu seberat 27 gram yang disimpan di dalam DVD player dan sebagian lagi 102 gram yang disimpan di bawah kasur kamar tidur. (cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *