Ini Pesan Untuk Sukmawati yang Muncul di Website Pengadilan Agama Sidoarjo

April 9, 2018
(SIDOARJOterkini)-Halaman Website Pengadilan Agama Kabupaten Sidoarjo diretas hacker. Dihalaman depannya berisi pesan untuk Sukmawati atas puisinya berjudul Ibu Indonesia. 
Kepala Bagian TI, Pengadilan Agama Kabupaten Sidoarjo, Heru Santoso membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya baru mendapat informasi itu setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa layanan online pengadilan agama terganggu.
“Sekitar pukul 10.00 Wib tadi. Ada laporan dari masyarakat bahwa websitenya tidak bisa dibuka. Setelah kami check ternyata ada hacker yang mencoba masuk,” kata Heru saat di kantornya, di Jalan Sekardangan, Kecamatan Kota Sidoarjo, Senin, 9 April 2018.
Mendapati hal itu, pihaknya selaku tim IT Pengadilan Agama langsung melakukan tindakan perbaikan. Namun hingga saat ini masih belum bisa dikembalikan.
“Kami mohon maaf sebesar-besarnya terhadap masyarakat. Dengan adanya ini, pelayanan terganggu,” ucap Heru.
Meski begitu, pihaknya menyatakan bahwa data yang ada didalamnya masih aman. Hacker yang mengatasnamakan Majalengka Security Cyber tersebut hanya memberi pesan di tampilan depan.
“Hanya device nya saja, tidak merubah system’ atau data yang ada didalamnya,” katanya.
Sejatinya, lanjut Heru, sudah berulang kali hacker masuk ke  website pengadilan agama Sidoarjo, namun baru kali ini berhasil masuk ke tampilan depan. Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Mahkamah Agung untuk penindakan selanjutnya.
“Karena kan website kami sudah terintegrasi dengan Mahkamah Agung. Maka untuk tindakan pelaporan kepada pihak kepolisian juga harus dilakukan koordinasi dengan pimpinan. Semoga saja besok bisa normal kembali,” tandasnya.(cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *