Ngopi Bareng Kawula Muda Sidoarjo, AHY Didoakan Jadi Presiden

April 2, 2018

 

(SIDOARJOterkini)- Kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut antusias oleh kawula muda Sidoarjo. Buktinya, meski diguyur hujan lokasi Ngopi Bareng AHY di Rolag Cafe dipenuhi pengunjung.

 

Bahkan, sebelum AHY tiba di lokasi, kawula muda Sidoarjo sudah berkumpul menunggu kedatangan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. “Mas AHY itu mewakili anak muda zaman now. Masih muda tapi punya daya tarik tersendiri,” ujar Catur, salah satu pengunjung Rolag Cafe Sidoarjo.

 

AHY juga didoakan menjadi Presiden RI. Dengan harapan bisa membawa Indonesia lebih maju lagi.

 

Kedatangan AHY ke Sidoarjo, merupakan rangkaian silaturahmi ke 17 kota di Jawa Timur. Tentu saja, DPC Partai Demokrat Sidoarjo menyiapkan kegiatan yang dikemas untuk anak muda.

 

Karena itulah, Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo Juana Sari memilih Rolag Cafe dengan menggelar Ngopi Bareng AHY, Minggu (1/4/2018). “Kegiatan ini bisa dibilang dadakan. Tapi antusias warga Sidoarjo luar biasa,” aku Juana Sari.

 

Juana Sari mengaku tidak menyangka yang hadir bakal membludak. Apalagi kalau tidak hujan, tentunya akan lebih banyak lagi.

 

Sedangkan AHY mengaku senang bisa ngopi bareng warga Sidoarjo, Minggu (1/4/2018) malam. Berulangkali dia menyampaikan terimakasihnya kepada warga Sidoarjo.

 

Agus mengaku senang sekali diterima begitu hangat dan begitu antusias. Terutama generasi milenial yang datang dari berbagai elemen.”Terimakasih warga Sidoarjo,” ujar AHY sebelum meninggalkan Rolaq Cafe, tempat ngopi bareng bersama ratusan warga Sidoarjo.

 

Selain beberapa kali didaulat untuk menyanyi di depan semua peserta ngopi bareng, AHY juga sempat berdiskusi dengan beberapa anak muda yang ikut dalam kegiatan tersebut.

 

Termasuk ditanya tanggapannya  terkait komentar bahwa 2030 Indonesia lenyap. AHY mengaku tidak bersedia mengomentari pernyataan orang lain. Dia hanya menjawab sebagaimana pandangan dirinya.

 

“Kalau pandangan saya, saya optimistis. Masa depan kita yang menentukan adalah kita sendiri. Dan kita tidak boleh berprasangka buruk terhadap bangsa kita sendiri,” jawabnya.

 

Menurut AHY, masa depan Indonesia adalah tanggungjawab bersama. “Dengan bermimpi besar, bekerja keras, dan pantang menyerah, Indonesia Emas di tahun 2045 akan terwujud,” tandasnya.

 

Kunjungan ke Sidoarjo dan berbagai daerah lain di Jawa Timur ini ada kaitannya dengan Pilkada serentak, Pileg dan Pilpres 2019. Di Jawa Timur, dalam sepekan ini dijadwalkan AHY berkunjung ke 17 kabupaten/kota, utamanya daerah-daerah yang sedang menggelar Pilkada.

 

Ditanya apakah bakal maju sebagai calon Presiden atau Wakil Presiden, AHY belum menjawab pasti. Hanya dikatakan, dia berterimakasih atas apresiasi berbagai kalangan yang menginginkan dia maju sebagai calon alternatif dalam Pilpres mendatang.

 

“Tapi yang jelas, untuk Partai Demokrat. Siapapun nanti yang diusung sebagai capres dan cawapres. Tapi sejauh ini partai belum menentukan, akan berkoalisi dengan partai mana dan mengusung siapa dalam Pilpres nanti,” pungkas AHY. (st-12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *