Ikut Mengawal Kebudayaan, PWI Sidoarjo Baksos di Candi Pari

Maret 29, 2018
Headline Indeks   407 views
(SIDOARJOterkini)-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pemberian bantuan peralatan sekolah dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional 2018 yang diadakan di Desa Candi Pari  Kecamatan Porong.
Kegiatan sosial yang diadakan dilingkungan situs Candi Pari ini mendapatkan sambutan antusias dari warga. Hal ini terbukti warga sudah memenuhi pendopo pada kegiatan pengobatan gratis yang dibuka mulai pukul 9.00 wib ini. Begitu juga beberapa siswa SD yang akan menerima bingkisan peralatan sekolah juga sudah memenuhi pelataran Candi Pari.
Disampaikan Kepala desa Candi Pari Mochamad Gozali, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PWI Sidoarjo ini. warga sangat antusias menyambut pengobatan gratis ini.
“Alhamdulillah semua yang berobat adalah warga yang benar-benar tidak punya yang untuk berobat saja tidak ada  biaya. Dan dengan adanya pengobatan gratis sebanyak 250 warga ini bisa ikut berobat, termasuk juga anak-anak kami dari beberapa SD yang juga mendapatkan bingkisan peralatan sekolah merasa senang”jelas Gozali.
Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf menyampaikan kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian dari insan pers kepada warga yang tidak mampu untuk selalu berbagi.
 Bakti sosial ini, PWI Sidoarjo menggandeng beberapa pihak. Diantaranya RSI Siti Hajar, Lapindo Brantas Inc, Alfamart, Polresta Sidoarjo, Gudang Garam dan lainnya. Kegiatan baksos digelar tiap tahun dalam rangka memperingati HPN.
“Kepekaan sosial terhadap masyarakat harus ada dan ditanamkan setiap insan pers,”ujar Rouf disela kegiatan pengobatan gratis, Kamis (29/3/2018).
Dipilihnya Candi Pari sebagai tempat bakti sosial, Abdul Rouf menyatakan, kegiatan sosial yang diadakan di lingkungan Situs Candi Pari  ini sesuai dengan tema peringatan HPN 2018 “Pers Sidoarjo Mengawal Kebudayaan” sekaligus  memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar Candi Pari bagaimana pentingnya menjaga Warisan Budaya yang memiliki nilai sejarah tinggi.
“Candi Pari ini merupakan ikon wisata budaya yang ada di Sidoarjo, kegiatan ini sekaligus mengenalkan kepada masyarakat Sidoarjo,”ungkapnya.
Sementara itu Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Evi Rupitasari hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, dia memberikan apresiasi yang tinggi karena PWI Sidoarjo yang juga sebagai mitra pemerintah telah turut membantu program pemerintah dengan mengajak masyarakat untuk lebih peduli lagi pada warisan budaya.
Selain itu, Evi juga menilai kegiatan yang dilakukan PWI Sidoarjo dengan memilih Candi Pari sebagai tempat Baksos sekaligus pengobatan gratis secara tidak langsung mengajak masyarakat dan undangan yang hadir melihat langsung keindahan Candi Pari.
 “Pada prinsipnya Pemkab Sidoarjo sangat mendukung kegiatan Baksos ini, selain itu menjaga dan melestarikan budaya memang sudah menjadi kewajiban bersama, karena dari budaya kita mengenal sejarah”, ungkap Evi. (cles)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *