PT KAI Daops 8 Tumbuhkan Cinta Kereta Api Sejak Dini

Maret 28, 2018
(SIDOARJOterkini)- Untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap alat transportasi Kereta  api, PT KAI Daops 8 Jawa Timur mengadakan lomba tari tradisional tingkat PAUD dan TK se-Sidoarjo dan Mojokerto.
Humas PT KAI Daops 8 Gatut Sudyatmoko menjelaskan, diadakannya kegiatan ini dalam rangka mempromosikan KA Perintis jurusan Sidoarjo Mojokerto.
“Hal ini sekaligus untuk menumbuhkan rasa cinta  terhadap Kereta Api, karena usai lomba akan diberikan edukasi dini tentang Kereta Api,” Jelas Gatut, disela kegiatan Lomba tari yang digelar di Stasiun Kereta Api Sidoarjo, Rabu (28/3/2018).
Dalam menghadapi lebaran 2018 ini, disampaikan Gatut, tiket keberangkatan untuk Idul Fitri saat ini bisa dilayani sampai denga  tanggal 26 Juni 2018.
“Ketersediaan tiket keberangkatan dari H-10 sampai H+10 lebaran saat ini sudah terjual hampir 60 %,”tukasnya.
Pihaknya memprediksi terjadi kenaikan volume penumpang pada lebaran tahun ini sampai dengan 3-4%. Ditegaskan Gatut, untuk mengantisipasi kenaikan penumpang tersebut  PT KAI akan mengoptimalkan KA reguler.
“Kita sudah siapkan 6 kereta api tambahan yang akan dijalankan menghadapi lebaran untuk jurusan Jakarta Jogja dan Bandung,”tegasnya.
Pun demikian pihaknya belum bisa menjual tiket keberangkatan untuk 6 kereta api tambahan tersebut.
“Tiket keberangkatan untuk 6 Kereta api  tambahan ini bisa dipesan 60 hari sebelum lebaran,”tandasnya.
Sedangkan untuk menghadapi libur panjang besok  (Jumat,Sabtu, Minggu) pihak Kereta Api akan menambah  1 gerbong penumpang khususnya untuk Kereta Api jurusan Jakarta Jogja dan Bandung. Karena ketiga kota tersebut merupakan  tujuan tertinggi.
“Khusus hari Minggu besok tiket sudah 95 % terjual untuk kelas eksekutif,”pungkasnya.(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *