Mudahkan Lapor SPT, Kanwil DJP Jatim II Buka Gerai Pojok Pajak di Lippo Mall Sidoarjo

Maret 28, 2018
Headline Indeks Pajak   485 views

 

 

(SIDOARJOterkini)- Menjelang akhir penyampaian SPT tahunan, Kanwil DJP Jatim II jemput bola. Salah satunya dengan membuka gerai Pojok Pajak di Lippo Mall Sidoarjo, sejak Selasa (27/3/2018).

 

Gerai Pojok Pajak yang rencananya dibuka sampai 31 Maret ini untuk melayani wajib pajak. “Terutama untuk wajib pajak yang mau lapor pajak melalui e-filling,” ujar Kabid P2Humas Kanwil DJP Jatim II, Nyoman Ayu Ningsih.

 

Gerai Pojok Pajak yang ada di lantai I itu buka mengikuti jadwal buka Mall yakni sampai pukul 22.00 WIB. Karena itulah, Nyoman berharap bisa dimanfaatkan oleh Wajib Pajak.

 

Wajib pajak juga bisa konsultasi seputar pajak. Salah satunya terkait pelaporan pajak tahunan, baik untuk pribadi atau badan usaha.

 

Meski demikian, Nyoman mengaku dengan Pojok Pajak ini diharapkan bagi wajib pajak pribadi bisa memanfaatkan betul waktu tiga hari ini. Apalagi, batas waktu pelaporan SPT pribadi akhir bulan Maret ini.

 

 

Bukan hanya melibatkan pegawai pajak. Layanan Pojok Pajak juga melibatkan Duta Pajak dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dan Universitas Muhammadiyah Gresik.

 

Duta Pajak juga proaktif menyapa pengunjung Lippo Mall Sidoarjo untuk ajakan melaporkan SPT. “Duta Pajak ikut serta mensosialisasikan ke masyarakat untuk lapor SPT,” pungkas Nyoman.

 

 

Tak sedikit masyarakat yang sedang jalan-jalan di mall, menyempatkan diri untuk konsultasi soal perpajakan milik pribadinya. “Saya sudah punya e-filling, jadi tinggal lapor SPT online saja.Eh kebetulan ada di Lippo Mall,” ujar salah satu wajib pajak yang sudah menunggu gerai Pojok Pajak buka sejak pagi.

 

Dengan adanya Pojok Pajak, paling tidak bisa memecah antri lapor SPT di sejumlah kantor pajak. Terutama yang berada di wilayah Sidoarjo. (st-12)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *