Populerkan Destinasi Wisata, Pemkab Sediakan Bus Gratis

Maret 24, 2018
(SIDOARJOterkini)- Terobosan yang patut diapresiasi dilakukan oleh Pemkab  Sidoarjo dalam mengenalkan destinasi wisata di Sidoarjo. Warga Sidoarjo maupun luar Sidoarjo mulai saat ini bisa memanfaatkan bus yang sudah disediakan Pemkab Sidoarjo melalui dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dengan gratis apabila akan mengunjungi tempat wisata di Sidoarjo.
Kepala dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo Djoko Supriyadi mengatakan, Bus gratis  yang disediakan Pemkab ini dijalankan sejak tahun 2017 lalu. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan dan mempopulerkan detinasi wisata  yang ada di Sidoarjo.
“Masyarakat umum dan lembaga sekolah bisa memanfaatkannya,”jelasnya.
Ditambahkan Joko, selain warga Sidoarjo, bus gratis ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat luar Sidoarjo yang melakukan kegiatan wisata di Sidoarjo .
 “Ada jadwal penggunaan fasilitas bus gratis ini. Hari Selasa, Rabu, Sabtu dan Minggu. Hari Selasa, Rabu khusus untuk lembaga sekolah sedangkan Sabtu dan Minggu untuk masyarakat umum. Penumpang langsung datang ke Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo,”ungkapnya.
Satu armada bus dengan 25 tempat duduk khusus disediakan untuk mengunjungi obyek wisata di Sidoarjo. Ada enam obyek wisata yang menjadi rute kunjungan. Dimulai dari monumen Jayandaru, Museum Mpu Tantular, lumpur Lapindo, Candi Pari, tas dan koper Intako Tanggulangin dan terakhir kerajinan batik Jetis. Setiap harinya Bus mulai berangkat pada pukul 8.00 pagi dan akan kembali ke kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata jam 14.00 Wib.
(cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *